Share

Bulutangkis Persembahkan Emas Pertama

Genta Wahyu, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2011 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 15 43 542811 C8QWMDToUo.jpg Foto: Genta Wahyu/Okezone
A A A

SOLO - Indonesia akhirnya merebut medali emas pertamanya di Bulu Tangkis beregu, setelah menyingkirkan musuh bebuyutannya, Malaysia,dengan skor 2-1.

Dengan keberhasilan ini, tim bulu tangkis Indonesia merebut emas untuk katogori beregu ini, Indonesia mampu mempertahankan tradisi mendulang emas selama 4 tahun, sejak digulirkannya Asean Paragames ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam laga final yang dilangsungkan di Gor Bhinekka Sritex, Solo, Kamis, (15/12/2011), tunggal putra pertama Indonesia, Heru Susanto, dengan mudah mampu menaklukan tunggal putra pertama Malaysia,Umar Bakrie, dengan skor 21-11 dan 21-6.

Pertarungan sengit terjadi pada tunggal putra ke dua Indonesia, Suryo Nugroho yang harus berjuang menghadapi tunggal kedua Malaysia, yang juga peraih medali emas perseorangan di Paraolimpik di Beijing 2010 lalu, Chean Like How.

Pada set pertama, Suryo Nugroho mampu mengimbangi permainan cepat yang ditunjukan Cheah Like How. Dukungan dari penontong yang kebanyakan siswa SD ini mampu memompa semangat Surya Nugroho.

Meskipun akhirnya, Surya Nugroho menyerah pada set pertama dengan skor 15 - 21 untuk Cheah Like How dari Malaysia.

Memasuki set kedua, keperkasaan peraih emas Paraolimpik Beijing 2010 ini tidak mampu diimbangi Suryo Nugroho. Meskipun, harus jatuh bangun mengejar bola-bola silang yang dilepaskan Cheah Like How.

Malang, saat skor berada di angka 11- 13, Surya Nugroho menyerah karena mengalami cedera pada kakinya. Kemenangan tim Indonesia ditentukan ganda putra, melalui Iman Kuncoro dan Trihono yang menaklukan pasangan Malaysia, Saaba Hairol dan Laiman Suhaili dengan skor 21-12 dan 21-7.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Nurrachman mengaku puas terhadap perjuangan timnya yang mampu mengulang kemenangan atas Malaysia dan mempertahankan emas beregu.

Menyangkut cedera yang dialami Surya Nugroho, diakui Nurrahman sedikit mengganggu pertandingan selanjutnya. "Moga-moga pada pertandingan selanjutnya, Surya bisa berlaga kembali.Target kami mampu menyabet, 9 emas dari 21 emas yang disediakan,"jelasnya.

Sementara itu, tim tenis Indonesia hanya mampu menyabet medali perak.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini