Share

Simon Harus Pulang dari Final Superseries 2011

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2011 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 16 40 543296 6LMtbDUxgP.jpg Foto: Simon Santoso / Getty Images
A A A

JAKARTA – Pebulutangkis asal Indonesia, Simon Santoso, harus mengalami keterpurukan di ajang BWF Final Superseries 2011. Tidak hanya gagal ke semifinal saja, Simon juga harus pulang tanpa kemenangan setelah kalah dua game dalam laga penyisihan Grup A, Jumat (16/12/2011).

Simon yang menghadapi pemain asal Jepang, Sho Sasaki harus mengakui kehebatan lawannya pada laga tersebut, Simon kalah dua game langsung 19-21, 21-23.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kekalahan ini menambah rekor kalah peraih medali emas di SEA Games XXVI 2011 tersebut dalam tiga laga yang ia lakoni. Membuat dirinya menjadi juru kunci grup A, setelah sebelumnya dikalahkan pemain asal Denmark, Peter Hoeg Gade, dan pembulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Memang laga antara Simon dan Sasaki ini tidak menentukan nasib mereka lagi pada ajang ini, karena sudah menjadi milik Chong Wei dan Peter Gade. Selanjutnya, kedua pemain ini akan bertarung untuk memperebutkan juara grup A.

Di ajang turnamen yang berhadiah 500 ribu dollar AS ini, telah mempertemukan delapan pemain terbaik di tiap nomornya, Sedangkan, Indonesia sendiri di wakili oleh empat pemainnya, yaitu Simon dan Taufik Hidayat di tunggal putra, Mohammad Ahsan/Bona Septano di ganda putra, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran

Sayang sekali semua pebulutangkis Indonesia harus gagal semuanya setelah meraih hasil yang kurang maksimal dan tersingkir di penyisihan grup.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini