Share

Tyson Ingin Petinju Veteran Saling Bertarung

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2011 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 16 41 543521 GKUohy6btx.jpg Foto: Mike Tyson / Getty Images
A A A

LAS VEGAS – Legenda hidup dalam dunia tinju, Mike Tyson, menuturkan keinginannya untuk digelar sebuah pertarungan tinju kelas berat antara sesama petinju yang telah memasuki usia 40 tahun.

Usulan ini ia ungkapkan dengan alasan para petinju gaek di kelas berat sudah tidak mungkin lagi untuk bersaing dengan para petinju yang berusia lebih muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terdapat beberapa nama petinju kelas kelas berat yang sudah memasuki umur 40 tahun lebih antara lain, Evander Holyfield, Cedric Boswell, Jameel McCline, Larry Donald, Andrew Golota, dan Oliver McCall.

Tyson menuturkan pertarungan pasti akan berlangsung dengan seru dan menarik, karena yang bertarung adalah para petinju yang sudah uzur.

“Turnamen tinju antara petinju yang sudah berusia di atas 40, mungkin hal yang baik. Mereka akan bertanding dalam delapan ronde saja, jadi dapat bertarung dengan sekuat tenaga dan hati,” jelasnya, seperti dilansir Fightnews, Jumat (16/12/2011).

Tetapi ada satu nama yang Tyson larang untuk mengikuti turnamen ini, ia adalah juara dunia saat ini asal Ukraina, Vitali Klitschko yang sudah berusia di atas 40 tahun juga. “Semua petinju yang berusia di atas 40 tahun dapat mengikuti ajang ini, kecuali Vitali Klitschko. Ia terlalu kuat untuk seusianya saat ini,” ujarnya.

Namun, anehnya Tyson sendiri enggan mengikuti pertarungan yang ia usulkan ini. “Saya sudah tidak mampu lagi. Saya cukup takut bertarung kembali saat ini,” ujar petinju yang telah berusia 45 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini