Share

"Saya Bersaing Sehat dengan Vergne"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 18 Desember 2011 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 18 37 543921 XONTSEdEhP.jpg Foto: Daniel Ricciardo (Getty Images)
A A A

FAENZA – Duet pembalap Scuderia Toro Rosso, Daniel Ricciardo menyatakan dirinya bersama rekan satu timnya, Jean Eric-Vergne akan berusaha memberikan hasil optimal buat tim satelit Red Bull Racing tersebut di musim 2012 nanti. Kendati, Ricciardo sendiri tidak menampik adanya aroma persaingan antar dirinya dan Vergne.

 

Ricciardo dan Vergne merupakan pembalap yang lahir dari program pengembangan dan pelatihan pembalap sejak usia dini Red Bull Racing. Keduanya memang nampak bersaing ketat untuk menembus tim Red Bull. Indikasi ini terlihat jelas dari prestasi yang mereka torehkan di pentas GP2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi ternyata, nasib baik malah mengantarkan mereka berdua untuk saling bekerja sama menggali bakat dan potensi yang mereka miliki di bawah satu atap tim, STR.

 

Dengan ikatan pertemanan yang erat, keduanya yakin bisa memberikan hasil optimal bagi tim di akhir musim nanti. “Kami memiliki hubungan yang baik dengan standar sebagai pembalap satu tim,” kata Ricciardo dikutip Planet F1, Minggu (18/12/2011).

 

Walau mereka saling berkompetesi, Ricciardo melanjutkan, baik dirinya dan Eric-Vergne sama-sama memiliki respek yang besar. “Seperti progress kami, rivalitas akan semakin kuat diantara kami, tetapi hal terpenting kami saling menaruh respek satu sama lainnya.”

 

“Kami berdua ingin saling mengalahkan lebih dari siapapun dan ini seperti baru pertama kali kami balapan bersama,” bilang Ricciardo. “Ini hal bagus dan berarti kami memiliki bisa mendapatkan hasil maksimal dengan peralatan yang diberikan. Tahun depan akan menjadi ujian yang tepat buat kami berdua,” imbuh Ricciardo.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini