Share

Vergne, Antara Ricciardo dan Adaptasi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 18 Desember 2011 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 18 37 543993 Oqksr83Acq.jpg Foto: Jean-Eric Vergne (Getty Images)
A A A

FAENZA – Jean Eric-Vergne mengakui dirinya bakal mendapat perlawanan sulit dari rekan satu timnya, Daniel Ricciardo di musim balapan F1 2012 nanti. Namun, pembalap belia asal Prancis itu berharap banyak dirinya menandingi rekan satu timnya itu.

Di musim depan, Vergne akhirnya bisa menembus kursi panas F1. Bersama Ricciardo, pemuda 21 tahun itu akan saling bahu membahu memberikan prestasi optimal bagi Toro Rosso. Vergne sadar, Ricciardo memiliki performa menawan yang sangat menjanjikan. 2011 kemarin, Ricciardo bahkan telah tampil dalam 11 GP untuk tim Hispania Racing Team.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di F1, Anda hanya mendapatkan rekan satu tim. Jadi Anda harus memberikan yang terbaik. Bekerja bersama untuk melakukannya sebaik mungkin untuk tim,” kata Vergne dikutip Autosport, Minggu (18/12/2011).

Vergne pun mengklaim, dirinya memiliki banyak kesamaan gaya mengemudi dengan Ricciardo. Baginya, hal tersebut bisa mendatangkan berkah positif tersendiri buat tim di masa mendatang. Apalagi, Vergne memiliki hubungan pertemanan yang akrab dengan Ricciardo.

“Kami memiliki gaya balapan yang sama persis dan kami berteman akrab. Itu bisa menjadi faktor positif bagi kami tahun depan,” lanjut Vergne, yang sukses menggondol gelar juara British Formula Three pada 2010 lalu

“Ricciardo mungkin memiliki sedikit kecepatan dari saya pertama kalinya seperti yang telah dilakukan dalam 11 balapan di musim ini, tetapi lihat bagaimana itu berkembang, sama dengan tes yang kami lakukan di musim dingin yang akan berlangsung di depan sebelum kami memulai balapan,” tutur Vergne yang mengantisipasi betul bakat serta potensi yang dimiliki Ricciardo.

Vergne pun paham, harus belajar lebih untuk bisa menjadi yang tercepat.”Saya sadar, ini akan sangat sukar. Tetapi saya juga tahu bahwa secara keseluruhan, saya harus belajar beradaptasi. Pasti ini, merupakan kasus di setiap kategori dalam setiap balapan yang saya punya sejauh ini. F1 sangat berbeda, lebih tangguh dari balapan lainnya. Tetapi saya sangat percaya diri,” beber Vergne.

Dia melanjutkan. “Saya memiliki beberapa pertanyaan yang ada di kepala saya. Jadi ini sangat baik untuk bisa ke Italia dan mendiskusikan semuanya dengan tenang sebelum waktu kembali ke kokpit lagi."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini