Share

Tugas Berat Menanti HRT

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 37 544321 jvur0WlotD.jpg Foto: Hispania Racing Team (Getty Images)
A A A

MURCIA - Kendati telah melakukan perombakan jelang perubahan besar menatap musim 2012 nanti, Tim Prinsipal anyar Hispania Racing Tean, Luis Perez-Sala nampaknya tidak menatap lebih jauh tentang peluang timnya bisa banyak berbicara di musim depan nanti. Menurutnya, HRT masih harus melewati masa transisi yang sulit dilewati.

 

Perez menyatakan, tidak terlalu percaya diri mengenai kans timnya bisa menunjukkan hasil cemerlang di awal musim ini lantaran masih harus melaui proses penataan ulang. Namun, dia menjamin prospek masa depan timnya bakal lebih cerah. Maklum, menukiknya prestasi HRT sejak berubah nama dari Campos Racing tidak lepas dari faktor investasi yang ditanamkan di tim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

HRT mulai menggeliat lagi setelah beralih ke tangan investor Thesan Capital Invesment. Mereka pun nampaknya benar-benar menyiapkan segala aspeknya dengan matang mulai musim 2012 nanti, HRT menunjuk mantan pembalap McLaren, Pedro De La Rosa sebagai senjata utama mereka menyambut musim baru nanti. “Tugas sudah ada di depan kami, dengan desain mobil dan dipindahkannya kantor pusat,” kata Perez.

 

“F1 sangat kompleks dan membutuhkan banyak persiapan. Jadi dalam hal respek, HRT sedikit di belakang tim lainnya. Kami telah merasakan efek transformasi tim ini dan kami harus membayarnya pada musim ini. Kami tidak berada dalam level yang sama ketika kami mengakhiri musim lalu, dengan tim sama yang telah bersama selama dua tahun, tetapi kami memahami itu,” tutur Perez dikutip Autosport, Senin (19/12/2011).

 

Perez pun kembali melanjutkan, HRT akan secepatnya melangkah maju ke depan untuk membuat perubahan signifikan. “Kami telah mengambil langkah mundur jadi kami akan melaju dua langkah ke depan. 2012 menjadi tahun yang sangat penting bagi kami menghadapi situasi lebih natural dan stabil pada 2013 mendatang,” tutur Perez.

 

“Sekarang, kekuatan utama kami adalah membuat tim bisa berkembang. Di sini merupakan tim profesional dengan banyak keinginan dengan tekad dan kepercayaan pada pekerjaan ini. Ini sangat penting karena pengorbanan yang sedang dilakukan dan dibuat oleh orang-orang luar biasa,” Perez melanjutkan.

 

“Kelemahan utama kami adalah, tim masih melewati proses perubahan, dan lagi kami masih berada di Desember.  F1 tidak akan berhenti. Ini merupakan kompetisi yang dikejar deadline dengan tenggat waktu yang ditetapkan di mana Anda di uji dengan publik, secara sah dan permanen. Itulah gangguan kami selama waktu restrukruisasi. Tetapi, satu hal kami telah bekerja dengan sepenuhnya,” pungkasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini