Share

Silverstone Bersiap Menjadi Sirkuit 'Impian'

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 37 544568 tX3a7puvvh.jpg Foto: Lay out Silverstone (Google)
A A A

SILVERSTONE – Dewan kota Aylesbury dan Northamptonshire menyetujui pengembangan Silverstone sebagai role model sirkuit modern berbasis lingkungan hidup dan sarana rekreasi yang didalamnya sentra bisnis, pusat pengembangan teknologi, kampus, hotel berbintang serta museum Motorsport.

Richard Phillips, selaku Direktur Utama sirkuit Silverstone mengungkapkan antusiasmenya, Silverstone bisa menjadi areal pengembangan ilmu dan teknologi serta tempat rekreasi yang bersahabat dengan alam yang memiliki nilai sejarah panjang  dunia balapan di Inggris dan dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sangat senang dengan hasil izin rencana tersebut. Inisiatif dari aplikasi ini sangat penting bahwa Silverstone memiliki sejarah panjang 60 tahun sebagai rumah dunia balapan di Inggris,” jelas Phillips sebagaimana dikutip PlanetF1, Senin (19/12/2011).

“Rencana ini menolong Silverstone untuk memipin sebagai pusat olahraga motorsport, rekreasi, pendidikan dan teknologi yang mempertahakan posisi Silverstone sebagai pusat tujuan utama motorsport dunia,” harap Phillips, sirkuit legendaris Inggris itu nantinya bisa menjadi percontohan sirkuit besar lainnya di dunia.

“Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berterimakasih kepada Dewan kota Aylesbury dan South Nothamptonshire, untuk cara di mana dua otoritas perencanaan telah bekerja sama untuk aplikasi ini,” tukasnya.

Belum didapat keterangan resmi kapan pembangunan proyek ini dimulai. Tapi setidaknya, megaproyek ini akan melibatkan 8.400 pekerja dengan 550 pekerjaan konstruksi per tahun.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini