Share

Saya Bahagia Tiap Bangun Pagi!

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2011 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 37 545000 AMZhwOADA8.jpg Foto: Romain Grosjean (Getty Images)
A A A

ENSTONE – Romain Grosjean akhirnya terpilih sebagai pembalap utama tim Lotus-Renault di musim 2012 nanti. Antusiasme membuncah mengetahui dirinya ditunjuk sebagai salah satu ujung tombak tim.

Maklum, selama ini pembalap asal Prancis itu selalu menjadi penghangat bangku cadangan tim. Sempat tampil pada 2009, Grosjean yang meretas karier di ajang GP2 akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di tim inti. Rona kebahagiaan pun tidak dapat ditutupi Grosjean setelah resmi menjadi bagian utama Lotus-Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ingin tahu lebih jauh kebahagiaan Grosjean? Apa rencananya di pra-musim nanti? Lantas bagaimana dia menyingkapi tandem sekaligus seniornya, Kimi Raikkonen? Berikut petikan wawancaranya dengan Grosjean sebagaimana dikutip Eurosport, Selasa (20/12/2011).

Grosjean, 10 hari sudah sejak Anda diumumkan sebagai pembalap Lotus-Renault untuk musim 2012. Apa yang menjadi perubahan utama dalam hidup Anda sejak menjadi pembalap tim?

Perubahan besar dalam hidup saya adalah, setiap bangun pagi saya selalu merasa bahagia. Di samping itu, saya bisa memfokuskan diri dengan penuh untuk tahun depan dan menyiapkan diri sendiri secara fisik untuk F1. Saya datang ke Enstone akhir pekan lalu dan ini sangat luar biasa untuk mengunjungi markas tim F1 saya.

Bisa Anda sebutkan, persiapan fisik apa yang dibutuhkan untuk tantangan di F1. Apakah ada perbedaan yang signifikan dengan pendekatan latihan Anda?

Latihan saya lakukan sama persis. Tetapi saya harus lebih fokus untuk penguatan leher yang sangat esensial untuk F1 dan area yang sulit untuk dilatih. Masalah utama dalam musim dingin adalah mencoba untuk tidak terlalu merasa dingin.

Apakah Anda telah bertemu dengan Raikkonen?

Ya, Saya telah bertemu dengannya akhir pekan kemarin dan dia pria yang baik. Saya pikir, kami memiliki filosofi yang kurang lebihnya sama. Kami berdua mencoba wind-tunnel dan melihat mobil tahun depan. Ini sesuatu yang spesial bagi pembalap untuk, melihat bagaimana mobil dibangun dan bertemu orang-orang yang bekerja dengan sangat keras yang diberikan kepada kami untuk tahun depan.

Apa target Anda untuk sesi pra-musim?

Saya melihat untuk memberikan yang terbaik. Saya bisa membantu tim mengembangkan mobil sebanyak mungkin sebelum ke Melbourne (GP Australia). Pengujian bagian dari esensi untuk menyiapkan musim ke depannya dan saya menatap ke depan untuk bekerja dengan mereka dan memberikan umpan balik untuk mobil.

Jadi, itulah yang membuat saya siap untuk Australia. Setiap pembalap hanya mendapat waktu enam hari untuk melakukan pengujian sebelum musim ini. Maka setiap kilometer sangat berguna. Saya tidak dapat menunggu untuk memulainya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini