Share

HRT Berjuang Siapkan Mobil Baru

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 22 37 546102
A A A

GREDING - Tim principal Hispania Racing Luis Perez-Sela mengatakan, HRT tengah berusaha menyiapkan mobil baru untuk menghadapi tes perdana pada Formula One (F1) 2012. Sebab, ada peraturan baru yang sedikit memberatkan tim HRT. Apakah itu?

 

Ya, mulai F1 tahun depan, setiap tim harus melewati tes kecelakaan sebelum mobilnya diijinkan untuk mengikuti tes pada pra musim. Ternyata, peraturan ini sedikit memberatkan tim kecil seperti HRT.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami akan mencoba tapi akan sangat berat, itu memang kenyataan. Apa yang sudah berubah tahun ini, anda harus melewati tes kecelakaan sebelum menggeber mobil dan itu yang membuat kami," kata Perez-Sela.

 

"Kami akan mencobanya. Tapi, apa yang anda coba dan apa yang dapatkan adalah dua hal berbeda. Saya akan mengatakan kepada anda ketika kami di Melbourne. Kami akan mencobanya, itu sudah pasti," jelasnya.

 

Jika mobil baru belum siap, maka Perez-Sela mengatakan HRT kemungkinan akan melakukan tes dengan menggunakan mobil lama. "Itu juga sebuah kemungkinan," ungkap pria asal Spanyol itu dilansir Autosport, Kamis (22/12/2011).

 

"Mungkin, jika kami tidak dapat membuat mobil baru, kami akan menggunakan mobil lama untuk memberikan waktu kepada pembalap. Namun itu bukan sesuatu yang ada dalam pikiran kami, karena kami akan melakukannya dengan mobil 2012," tandasnya.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini