Share

Duo Prancis Raih Wild Card di Australia Open

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2011 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 24 39 546860 ml2lRAMBo9.jpg Jeremy Chardy Foto: GettyImages
A A A

PARIS – Dua petenis asal Prancis, Jeremy Chardy dan Aravane Rezai sudah dipastikan akan turut serta di ajang Australia Open, Januari mendatang. Keputusan tersebut dibuat usai keduanya mendapatkan wild card.

Pihak penyelenggara Australia Open telah mengumumkan bahwa negara Prancis telah memilih Chrady dan Rezai untuk tampil dalam ajang Grand Slam pertama di tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diberitakan, Super Sport, Sabtu (24/12/2011), penunjukkan keduanya berdasarkan 'reciprocal agreement' antara federasi tenis Australia dan Prancis. Kedua pihak diketahui telah menyepakati sebuah kuputusan, yaitu memberikan tempat khusus bagi satu wakil mereka di ajang Australia Open dan Prancis Open secara bergantian.

Maksud dari kesepakatan tersebut adalah Chardy dan Rezai diberi wild card di Australia Open. Maka pada penyelenggaraan Prancis Open nanti, Australia akan balik mendapatkan jatah satu tempat di nomor tunggal putra dan putri pada Mei mendatang.

Rezai sendiri tercatat pernah menduduki peringkat ke 15 rangking WTA dunia, tidak hanya itu saja ia pun pernah menembus putaran ketiga Australia Open pada 2008 lalu. Sedangkan, Chardy, prestasi terbaiknya adalah mencapai rangking 31 ATP.

Seperti diketrahui, sebelumnya petenis muda asal Amerika Serikat, Madison Keys, berhasil mengamankan satu tiket wild card untuk spot putri melalui sistem play off. Sedangkan spot pria, diraih oleh Jesse Levine.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini