Share

Yayasan Simoncelli Telah Himpun Dana 3,6 Miliar

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2011 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 24 44 546858 vv3k66JUnh.jpg Foto: Marco Simoncelli / Getty Images
A A A

ROMA – Meski Yayasan Simoncelli belum diresmikan namun yayasan tersebut sudah berhasil menggalang dana untuk kegiatan amal sebesar 300 ribu Euro atau setara dengan Rp3,6 Miliar yang nantinya akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu.

Yayasan Simoncelli ini sendiri akan diresmikan tepat pada tanggal ulang tahun Simoncelli yang ke-25 yaitu 20 Januari di Stadion 105 Rimini, Italia. Situs beralamatkan  www.MarcoSimoncelliFondazione.it akan menjadi website resmi yayasan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi yang ingin menjadi anggota yayasan, diharuskan menyumbang dana tahunan sebesar 30 euro per-anggotanya. Di situs tersebut juga diselipkan link ke jejaring sosial penggemar Marco Simoncelli di Facebook. Selain itu ada link lain yang menghubungkan dengan website Simoncelli di www.58marcosimoncelli.it.

"Saat kami meresmikan website, kami memiliki ide nantinya fans yang ingin bergabung harus mendaftar dengan menyumbang sekitar 30 euro per orang, untuk keanggotaan khusus bayarannya sebesar 100 euro,” jelas sang Ayah, Paolo Simoncelli, seperti dilansir AutoSport, Sabtu (24/12/2011).

“Yayasan ini sendiri suadah aktif dalam penggalangan dana melalui buku Marco Simoncelli. Saat ini sudah menghimpun dana sekitar 300 ribu euro dan akan kami sumbangkan," sambungnya.

Namun, menurutnya semua ini masih dalam tahap permulaan dan belum akan menyebutkan kemana dana tersebut akan disumbangkan dan bagaimana pendistribusiannya karena belum adanya jaringan tersebut.

"Tapi yang pasti, saya akan mengelola yayasan ini sebaik mungkin, seperti seorang ayah yang baik pada anaknya," katanya.

Yayasan Marco Simoncelli dibentuk untuk mengenang Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan tragis di Sepang Oktober lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini