Share

Harapan Chandhok di Musim 2012

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2011 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 27 37 547976 LXqGmlnw9i.jpg Foto: Karun Chandhok/Reuters
A A A

CHENNAI - Karun Chandhok memiliki dua rencana untuk tahun 2012 mendatang. Chandhok berharap bisa bertahan di Formula One (F1) 2012 dan tampil di ajang sebuah balap mobil bernama World Endurance Championship, demi menambah pengalaman balapan.

 

Pada musim kemarin, Chandhok hanya diberikan sembilan kali sebagai pembalap cadangan Team Lotus, yang berganti nama menjadi Caterham tahun ini. Chandhok sadar dengan pengalaman yang minim, sulit baginya untuk menembus tim utama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Memang masih ada beberapa kesempatan untuk melanjutkan karier sebagai pembalap hari Jumat dan mungkin saya masih bisa di F1," ujar Chandhok. "Untuk mendapatkan tempat duduk di F1 pada musim 2012, sudah sangat tidak mungkin terjadi."

 

"Namun, sudah sangat jelas sekali, saya harus turun balaoan karena tidak turun balapan untuk setahun lagi sangat tidak bagus buat saya. Balapan juga akan membantu saya, jika ada kesempatan untuk berlaga di F1 pada masa depan," lanjutnya.

 

Oleh sebab itu, Chandhok rela tampil di sebuah ajang balap mobil berama World Endurance Championship. "Target saya memang masih bertahan di F1. Tapi, World Endurance Championship juga cukup menarik.

 

"Kalendernya tidak bentrok dengan F1. Jadi, saya bisa tetap berada di F1 sebagai pembalap ketiga dan berharap bisa berlaga di program LPM1," tandas pembalap asal India itu sebagaimana dikutip Autosport, Selasa (27/12/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini