Share

Alasan Vitali Menolak Haye

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2011 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 27 41 547998 FMhpwlGWFV.jpg Foto: Vitali Klitschko/Getty Images
A A A

KIEV - Vitali Klitschko mencoba membeberkan alasan untuk menolak pertarungan melawan David Haye. Menurut pemegang sabuk juara kelas WBC itu, negosiasi dengan Haye berlangsung terlalu lama.

 

Seperti diketahui, Vitali akan bertarung dengan Dereck Chisora pada 18 Febuari mendatang di Jerman. Meski rekor bertanding petinju asal Inggris itu buruk, Vitali mencoba menjelaskan alasan memberikan Chisora kesempatan bertarung melawannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Tahun lalu, Chisora dijadwalkan bertarung dengan saudara saya, Wladimir. Buat beberapa alasan pertandingan tidak pernah terjadi. Oleh sebab itu, menurut pendapat kami, Chisora menjadi lawan yang sangat berpotensi," jelas Vitali dilansir ESPN, Selasa (27/12/2011).

 

"Setelah pertarungan melawan Tomasz Adamek, saya kesulitan menemukan lawan yang berharga buat saya. Ya, memang ada pembicaraan dengan David Haye. tapi anda tahu pembicaraan sudah lama terjadi. Jadi saya memutuskan memilih Chisora," tambahnya.

 

Vitali mengatakan, beberapa taktik Haye memang cukup membantunya memilih Chisora. Dia percaya Chisora pantas mendapatkan kesempatan ini. "Pertama, menurut pendapat saya, Chisora mengalahkan lawannya Helenius," kata Vitali.

 

"Chisora memperoleh keuntungan dan harus puas mendapatkan hasil imbang. Kedua, Chisora juga membuat keputusan untuk meniru Haye dan menyerang saya dan Wladimir dengan kata-kata yang tidak menyenangkan," lanjut petinju asal Ukraina itu.

 

"Sebenarnya, Chisora ingin membuktikan sesuatu kepada saya dan menunjukkan kemampuannya lebih baik dari Helenius. Apakah, Chisora bisa membuktikan pantas mendapatkan kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara?," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini