Share

"Kubica, Sarannya Dibutuhkan Tim"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2011 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 29 37 549077 o67SBNgdJ3.jpg Foto: Robert Kubica & Nick Heidfeld (Getty Images)
A A A

ENSTONE – Tim Prinsipal Lotus-Renault, Eric Boullier akhirnya melontarkan statement, mengapa timnya tidak memanggil Robert Kubica kembali dalam skuad tim menyongsong musim balapan 2012 nanti.

 

Menurutnya, masih banyak proses pemulihan yang  harus dilakukan Kubica. Boullier menilai, Kubica belum mencapai titik kebugaran yang diharapkan untuk kembali ke lintasan F1 setelah mengalami kecelakaan hebat dalam sebuah balapan reli di Italia, awal musim 2011 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kubica, sejauh ini telah kehilangan dukungan olahraga secara langsung yang jelas, berkaitan dengan kecepatan dan juga merupakan moral untuk tim dan semua orang,” ujar Boullier dikutip Autosport, Kamis (29/12/2011).

 

Kendati tidak bisa ambil bagian di dalam lintasan, Boullier menyatakan, saran-saran dari Kubica sangat membantu mengembangkan tim. Terutama dengan inovasi tim asal Enstone tersebut yang ingin menjajal knaplot depan.

 

“Tapi kami memiliki kerugian tidak langsung juga. Ini salah satu nilai besar Kubica. Ini mengenai kekuatan mental dan juga komitmen dari tim untuk membuat itu lebih baik,” ujarnya.

 

“Kami tidak tahu, berapa banyak biaya yang kami perlukan, karena mungkin bagian dari pengembangan knalpot depan yang bisa dilakukan berbeda dengan komentar-komentar dari Kubica,” tukas Boullier mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini