Share

Newey Evaluasi Red Bull demi Pengembangan

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 30 37 549582 2vNsdPF5MI.jpg Adrian Newey (Foto: Daylife)
A A A

MILTON KEYNES – Kepala tim teknis Red Bull Racing, Adrian Newey merasa masih mampu mengembangkan kemampuan timnya. Untuk itu Newey akan mengadakan evaluasi untuk menyelidiki kelemahan dan kekurangan timnya.

Red Bull Racing sendiri sejatinya sudah tampil sangat baik. Bahkan Sebastian Vettel dengan performanya yang tanpa cela berhasil membawa pulang gelar juara pembalap dunia F1 musim 2011, dan tim Red Bull mendapat gelar juara konstruktor. Walau begitu, tidak ada yang sempurna di mata Newey.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Apa yang bisa kami lakukan adalah mencoba dan melihat kelemahan kami di tahun ini, kemudian mencoba dan mengembangkan pada mereka (para pembalap),” ujar Newey seperti dilansir dari PlanetF1, Jumat (30/12/2011).

“Kami masih memiliki beberapa area yang bisa dikembangkan, tapi seperti biasa itu akan menjadi pengembangan mobil selama musim dingin,” imbuhnya.

Newey juga secara khusus menyoroti perubahan regulasi dalam F1GP musim depan. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena bisa mempengaruhi performa mobil balap yang digunakan oleh setiap tim.

“Kami mendapati ada beberapa regulasi yang berubah, yang utama adalah pelarangan posisi keluar knalpot dan mapping, yang berarti efek dari knalpot hampir nol (tidak ada) sekarang. Jadi, semua orang akan bekerja untuk mencoba dan menutup downforce dan siapapun (tim) yang datang dengan solusi terbaik mungkin menjadi juara di tahun depan,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini