Share

Wozniacki Incar Grand Slam di Tahun Baru

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2011 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 30 39 549591 7eQX9sLtQ7.jpg Caroline Wozniacki (Foto: Daylife)
A A A

KOPENHAGEN - Petenis Denmark, Caroline Wozniacki sudah membidik gelar juara Grand Slam di musim 2012. Wajar Wozniacki mengincar gelar itu karena meskipun dirinya menyandang peringkat satu dunia, namun dirinya belum pernah mendapat gelar tersebut.

Wozniacki memang mampu menjadi petenis terbaik dunia sejak 11 Oktober 2010.Namun di ajang Grand Slam, prestasi terbaiknya hanya runner-up U.S Open 2009. Bahkan di musim 2011, dia hanya mampu meraih semifinal Australia Open dan Wimbledon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di tenis putri, selain Wozniacki, terdapat dua petenis yang lain berstatus petenis peringkat satu dunia tanpa gelar Grand Slam,yakni petenis Rusia Dinara Safina dan petenis Serbia Jelena Jankovic. Walau begitu, petenis wanita yang paling lama berstatus nomor satu dunia tanpa gelar, tetaplah Wozniacki.

Bayangkan saja,Wozniacki menjadi petenis terbaik dunia dalam 64 pekan, dan itu yang terlama di tenis putri. Sementara Safina berstatus nomor satu dunia dalam 26 pekan,dan Jankovic dalam 18 pekan. Karena itu,memasuki musim 2012, Wozniacki menargetkan gelar juara grand slam.

Ajang Grand Slam dalam waktu dekat ini adalah Australia Terbuka di bulan Januari 2012. Untuk ajang itu, Pelatih Wozniacki,Sven Groeneveld, menyatakan anak asuhnya harus tampil agresif di turnamen-turnamen awal dan membuat sejarah menjadi juara grand slam, seperti yang dilakukan Kim Clijsters dan Amelie Mauresmo.

”Itu yang harus diikuti Wozniacki.Dan, saya sudah bicara itu kepada Wozniacki dan ayahnya saat WTA Tour Championship di Istanbul,beberapa waktu lalu.Saya katakan bahwa mereka harus merealisasikan itu 2012.Mudah-mudahan saja dewi fortuna akan menghampirinya,” tukas Groeneveld, dilansir Heraldsun.com.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini