Share

Dovizioso Buat Tato Simoncelli

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2012 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 05 44 552356 dlE5l1UMKe.jpg Foto tato Polynesia Andrea Dovizioso/Twitter
A A A

Sebagai sesama orang Italia, kematian Marco Simoncelli meninggalkan duka mendalam bagi Andrea Dovizioso. Untuk mengenang Super Sic, Dovi pun membuat tato dengan motif Polynesia.

 

Pembalap New Tech 3 Yamaha yang baru itu mempostingnya dalam akun Twitternya @AndreaDovizioso sebagai berikut: “Setelah apa yang terjadi, bagi Sic pikiran saya dalam tato Polynesia yakni dewa matahari (kehidupan), burung pengawal (takdir), dan tokek.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kata-kata dalam tato tersebut bisa diartikan sebagai ‘Saya merupakan pemilik takdir, tapi hanya takdirlah yang mengetahui akhir dari petualangan saya.’

 

Dovi dan Super Sic sudah menjadi rival sejak di balapan dengan motor mini. Gaya membalap Dovi yang kalem dan tenang berbanding terbalik dengan gaya Simoncelli yang terkesan ugal-ugalan. Tak heran, bila keduanya kerap terlibat dalam tebrakan di sirkuit.

 

Namun, sekalipun berseteru di dalam sirkuit, Dovi mengaku dirinya tak menyimpan dendam sama sekali. Bahkan, kematian tragis Super Sic sulit diterima oleh Dovi.

 

Setelah mengakhiri klasemen dengan berada di posisi ketiga atau setingkat lebih baik dibanding rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, di Sirkuit Valencia lalu, Dovi mengungkapkan perasaannya perihal kepergian Simoncelli untuk selama-lamanya.

 

“Saat final lap saya berpikir soal Marco Simoncelli dan akhirnya saya bisa sukses di sirkuit ini setelah sebelumnya saya selalu kesulitan. Marco membantu saya dalam misi ini, Ciao Marco,” kata pembalap asal Italia berusia 25 tahun tersebut.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini