Share

Clijsters Berharap Bisa Fit

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 09 Januari 2012 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 09 39 554214 fy4yfnu9AV.jpg Foto: Kim Clijsters (AP photo)
A A A

BRISBANE - Badai cedera nampaknya tidak pernah berhenti menghampiri petenis putri Belgia. Baru-baru ini, Clijsters harus kembali berurusan dengan tim medis lantaran mengalami cedera saat tampil di ajang Brisbane International beberapa hari lalu.

 

Imbas dari cederanya, Clijsters harus mengundurkan diri dari pertandingan semifinal kontra Daniela Hantuchova. Dari hasil scan MRI awal, Clijsters didiagnosa mengalami kejang otot tensor fascia lata, otot di luar bagian pinggul, yang menyebabkannya merasakan sakit saat bergerak ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kendati dibalut cedera, Clijsters optimistis bisa tampil pada 16 hingga 29 Januari 2012 mendatang di ajang Australia Open. Dia merasa, kondisinya kini telah baikan dan siap mempertahankan gelar yang direbutnya di Negri Kanguru pada tahun lalu.

 

"Dengan satu ini (cedera), saya semacam memiliki perasaan baik-baik saja," kata Clijsters dikutip Eurosport, Senin (9/1/2012). Mantan petenis peringkat satu dunia itu pun berharap banyak, proses pemulihannya berjalan sesuai rencana agar tidak merusak persiapannya untuk tampil optimal di Melbourne.

 

"Jika semuanya datang baik-baik saja. Seharusnya kurang dari sepekan untuk sembuh. Saya merasa pinggul saya lebih keras hingga mencapai titik di mana saya tidak bisa bergerak ke depan dengan bagian atas tubuh saya," sambungnya.

 

Untuk mencegah kondisi yang kian kompleks, Clijsters pun mengungkapkan akan terus berupaya memperbaiki kebugarannya. "Pilihan cerdasnya, tidak membuat hal itu lebih buruk dan mencoba semuanya dengan benar untuk Melbourne," tuntas petenis 28 tahun itu.

(edo)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini