Share

Alonso: Kubica Pembalap Terbaik

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 13 37 556817 OfiknIrspy.jpg Fernando Alonso (Foto: Daylife)
A A A

TRENTINO - Semua orang punya pilihan mengenai siapa pembalap terbaik di F1. Untuk masalah yang satu ini, Fernando Alonso mengaku punya jago tersendiri yang tak lain tak bukan adalah Robert Kubica.

Kubica adalah pembalap Polandia pertama yang tampil di F1. Musim 2011, Kubica harus absen dari F1 karena cedera parah ketika mengikuti reli Andora. Hal ini membuat timnya, Lotus Renault mengganti posisinya dengan Nick Heidfeld.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kubica yang berencana kembali ke F1 usai pulih dari cedera harus mengubur mimpinya kembali dalam waktu dekat. Pasalnya baru-baru ini, Kubica menderita cedera engkel karena terjatuh di dekat rumahnya. Walau begitu, Alonso tetap yakin Kubica akan tetap menjadi pembalap terbaik.

“Bagi saya, pembalap terbaik (di F1GP) adalah Robert Kubica, dan saya akan mendoakan dia yang terbaik. Saya berbicara dengannya kemarin dan saya yakin dia akan kembali untuk menjadi pembalap terbaik di grup,” ujar Alonso seperti dilansir dari Autosport, Jumat, (13/1/2012).

Fernando Alonso memang dikenal memiliki hubungan persahabatan yang erat dengan Kubica. Ketika Kubica mendapat perawatan karena cedera, Alonso seringkali menjenguk Kubica dan memberikan semangat agar kawannya itu lekas sembuh.

(seb)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini