Share

Yonny Tak Punya Uang Untuk ke MotoGP

Fitra Iskandar, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2012 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 21 38 561218 wbvXsqD2TR.jpg Yonny Hernandez.(foto:Crash)
A A A

BOGOTA - Yonny Hernandez masih ‘kebat-kebit’ membayangkan apakah mimpinya beraksi di MotoGP akan terwujud musim ini. Ya, pembalap yang akan turun dengan motor CRT ini masih bisa terdepak dari daftar.

 

Setelah sepekan pengumuman sementara dirilis, Yonny Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya masih mengalami masalah finansial dan itu bisa saja membuatnya tidak bisa berlaga bersama Avintia Racing BQR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setidaknya mantan pembalap supermoto dan Moto2 ini harus menyiapkan dana 250 ribu euro lagi yang dibutuhkan tim untuk menyediakan motor. Biaya ini masih di luar biaya hidup dan perjalanannya. Padahal dana keluarganya sudah terkuras.

 

Meski pun dia mendapat dukungan dari fans, dia mengatakan masih membutuhkan investor besar dari perusahaan atau pemerintah. Itu jika pemerintah Kolombia mau melihat pembalapnya berlaga di MotoGP. Dana itu harus sampai ke tangannya sebelum deadline 12 Februari nanti.

 

Avintia sampai saat ini belum berkomentar, namun persoalan yang dihadapi Yonny bisa berdampak langsung pada rencana anggaran semula mereka di mana mereka bisa memotongnya hanya untuk menyiapkan pembalap Ivan Silva yang menggunakan tunggangan Kawasaki.

 

Problem ini seolah menjadi sinyal bahwa MotoGP saat ini juga sedang mengalami krisis finansial menyusul kabar bahwa Sergio Gadea dan Mattia Pasini yang menghadapi kesusahan mendapatkan sponsor untuk musim 2012.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini