Share

Pasangan Rusia Sabet Gelar Ganda Australia Open

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2012 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 27 39 564816 ojiRbWUlHY.jpg Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva (foto: Daylife)
A A A

MELBOURNE - Pasangan petenis putri Rusia, Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva sukses menggondol gelar juara Australia Open 2012 untuk nomor ganda putri. Keduanya sukses membungkam perlawanan ganda Italia, Roberta Vinci dan Sara Errani lewat skor

5-7, 6-4, 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasangan ganda putri Rusia tersebut sejatinya kurang diunggulkan, bila dibandingkan lawan-lawannya dari Italia. Namun mereka berhasil membalikkan hal tersebut, dan membuat petenis wanita Rusia tampil mendominasi turnamen Grand Slam itu, karena di tunggal putri, Rusia masih menyisakan wakil di final yakni Maria Sharapova.

Dilansir dari Eurosport, Jumat, (27/1/2012), pasangan Rusia ini sempat tertinggal di set pertama, ketika perlawanan sengit mereka tak mampu mencegah Vinci dan Errani menang dengan skor tipis 5-7. Kuznetsova dan Zvoraneva bangkit di set kedua lewat kemenangan 6-4, dan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah di set ketiga tanpa kesulitan menang 6-3.

Australia Open 2012 adalah gelar Grand Slam pertama yang diraih pasangan ini secara bersamaan. Walaupun begitu, sejatinya baik Kuznetsova dan Zvoraneva pernah meraih gelar juara Grand Slam Australia Open di sektor ganda. Kuznetsova menang di tahun 2005, berpasangan dengan Alicia Molik dari Australia, sementara Zvonareva menang di tahun 2006, berpasangan dengan Nathalie Dechy dari Prancis.

 

(seb)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini