Share

Marussia Putuskan Tak Pakai KERS

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2012 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 29 37 565568 pSoEUzwE82.jpg Marussia Virgin Racing / Daylife
A A A

JEREZ - Tim papan bawah klasemen Formula One tahun lalu, Marussia Virgin Racing bisa berada di peringkat belakang lagi musim ini dengan keputusan mengejutkan dari bos mereka, John Booth yang mengungkapkan timnya tidak akan menggunakan KERS.

 

Padahal KERS (Kinetic Energy Recovery Sistem), dilaporkan memberikan mobil dorongan sekitar empat persepuluh per lap di mayoritas trek F1. Setiap tim pasti amat tertarik menggunakan KERS karena mampu meningkatkan kecepatan mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi, menurut Booth, timnya lebih membutuhkan semacam dorongan aerodinamis besar untuk mobil dan dengan menjalankan KERS, hal itu tidak akan banyak membantu langkahnya itu.

 

"Dengan langkah-langkah yang kami cari untuk menjalani tahun ini, fokus pertama kami harus pada aerodinamis, terutama karena hal ini akan menghasilkan keuntungan yang lebih besar," kata Booth seperti dilansir Autosport, Minggu (29/1/2012).

 

"Kami mencari persepuluh detik bukan," tukasnya.

 

Dia juga meyakini, pandangan timnya bukan hanya sekadar penggunaan KERS semata untuk meningkatkan kecepatan mobil di lintasan balap. Namun, alasan sesungguhnya Marussia tak memakai KERS adalah teknologinya yang sangat mahal.

 

"Pandangan kami lebih luas dari KERS, sementara ini kami mendukung konsep pengereman regeneratif sebagai inisiatif melindungi lingkungan. Teknologi saat ini sangat mahal,” ungkapnya.

 

"Ini akan mewakili proporsi yang signifikan dari biaya operasional kami, yang tidak sesuai dengan manifesto asli kami sebagai tim F1 berbiaya rendah di era pembatasan sumber daya," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini