Share

Ferrari Jadi Pelabuhan Baru Kubica?

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 37 566205 gxfGGHRHqL.jpg Robert Kubica (Foto: Daylife)
A A A

MARANELLO - Rumor terbaru datang dari pembalap asal Polandia, Robert Kubica. Kabarnya, tim Scuderia Ferrari siap menampung Kubica bila dirinya telah pulih dan kembali berlaga di ajang F1.

 

Kubica kini telah menepi sejenak dari gegap gempita dunia F1. Kecelakaan di kejuaraan reli pada Februari lalu membuat Kubica cedera parah dan harus mendapat perawatan karena menderita patah tulang di banyak bagian tubuh sebelah kanan, serta di tangan kanannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alih-alih pulih cepat, Kubica malah harus mendapat cedera baru, setelah terpeleset di halaman rumahnya pada 11 Januari lalu. Walau begitu, kini Kubica dikabarkan telah bisa mengendarai mobil, dan kembali menyetir menggunakan Renault Megane dengan transmisi automatic sembari menjalani fisioterapi selama lima jam setiap harinya.

 

Seperti dilansir dari PlanetF1, Senin, (30/1/2012), pembalap berusia 27 tahun ini dikabarkan telah menandatangani letter of intent bersama pabrikan asal Italia, Scuderia Ferrari untuk musim 2013. Menurut Omnicorse, majalah otomotif berbasis online, Kubica akan mengendarai Ferrari F10 bila segalanya berjalan sesuai rencana.

 

F10 adalah mobil rancangan Ferrari dengan turbocharged baru berkapasitas mesin 1,6 liter V6, yang akan diperkenalkan pada tahun 2014. Mobil ini berada di luar tes pelarangan uji, sehingga Kubica bisa mengujinya.

 

Hal ini memberikan Kubica kesempatan untuk mengevaluasi perkembangannya tanpa mendapat banyak tekanan. Tak hanya itu, bila situasinya memungkinkan dengan adanya kemajuan, Kubica bisa kembali membalap di F1 dengan Ferrari.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini