Share

Whitmarsh Sambut Gembira Kembalinya Ice Man

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 37 566318 EAW5jWVLov.jpg Martin Whitmarsh (Foto: Daylife)
A A A

WOKING - Martin Whitmarsh menyambut gembira kehadiran Kimi Raikkonen yang kembali ke dunia F1 bersama tim Lotus Renault. Whitmarsh tahu betul kualitas Raikkonen, sehingga tak ragu untuk bila harus kembali mempekerjakan pembalap Finlandia itu di McLaren.

 

Kimi pernah menorehkan tinta emas bersama McLaren, yang sempat dibelanya pada musim 2002-2006. Tiga tahun bersama Raikkonen mengenal sosok The Ice Man, dan menganggap pembalap Finlandia itu bisa menjadi juara di McLaren andai dinaungi keberuntungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kimi adalah pria yang hebat, dengan talenta luar biasa,” ujar Whitmarsh, seperti dilansir dari GPUpdate, Senin, (30/1/2012).

 

“Dia sangat sukses dalam lima musimnya bersama McLaren, memenangkan 12 Grand Prix bagi kami, walaupun dia gagal memenangkan juara dunia pembalap F1GP pada masa itu, dia bisa saja menjadi juara dunia baik di tahun 2003 dan 2005 bila dia memiliki sedikit keberuntungan atau sedikit ketahanan,” terangnya.

 

Whitmarsh menceritakan pernah mendapat pertanyaan seputar Raikkonen oleh salah satu wartawan di sebuah seri F1. Dirinya pun menceritakan dengan detil hal tersebut, dan juga jawaban yang diambilnya atas pertanyaan tersebut.

 

“Ketika konferensi pers FIA di Grand Prix pada pertengahan tahun lalu, saya pernah ditanyakan oleh jurnalis apakah para team principal akan mempertimbangkan Kimi untuk mempekerjakan dia sebagai pembalap di tahun 2012. Saya menjawab dengan tegas 'ya'. Saya mempertahankan jawaban itu dan saya senang bahwa dia telah kembali ke F1,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini