Share

Inilah Daftar Peringkat Lima Besar WTA

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 39 566122 L6d1IW3Urw.jpg Victoria Azarenka (Foto: Daylife)
A A A

LONDON - Peringkat lima besar Women Tennis Association (WTA) telah resmi dirilis pada hari ini. Berikut ini adalah lima petenis wanita terbaik menurut WTA dalam setiap peringkatnya, seperti dilansir dari Rian, Senin, (30/1/2012).

 

Peringkat pertama ditempati oleh Victoria Azarenka, yang baru saja sukses menjuarai turnamen Australian Open. Sesuai yang diprediksi banyak orang, kesuksesan tersebut membuat petenis Belarusia ini menggeser Caroline Wozniacki yang sudah 67 minggu bertahan di puncak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Peringkat kedua diduduki petenis asal Republik Ceska, Petra Kvitova. Meskipun hanya sampai babak semi final di turnamen Australian Open 2012, Kvitova masih unggul dalam poin dalam beragam kejuaraan yang diraihnya musim lalu.

 

Peringkat ketiga diduduki oleh petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova. Perjuangan Sharapova mencapai babak final Australian Open 2012 memberikan banyak poin bagi dirinya sehingga berujung pada naiknya peringkat di WTA.

 

Mantan peringkat pertama dunia, Caroline Wozniacki harus rela peringkatnya turun. Petenis asal Denmark ini harus rela menempati peringkat ke empat dunia, setelah hanya sampai di babak perempat final Australian Open 2012 karena kalah dari Kim Clijsters.

 

Terakhir, peringkat lima dunia diisi oleh juara U.S Open 2011, Samantha Stosur. Petenis asal Australia ini tidak bisa berbuat banyak di Australian Open 2012 karena secara mengejutkan kalah di babak pertama dari Sorana Cirstea.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini