Share

Sutil Terancam Hukuman 18 Bulan Penjara

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 37 567002 GnKYtkGbIk.jpg Adrian Sutil (foto: AP Photo)
A A A

MUNICH – Malang benar nasib pembalap Formula One (F1) Adrian Sutil. Setelah dikabarkan putus kontrak dengan Force India, kali ini dia terancam dipenjara selama 18 bulan lamanya.

Hal ini merupakan buntut dari aksi Sutil yang dikabarkan melukai Eric Lux dengan menggunakan pecahan gelas sampanye pada sebuah klub malam di Shanghai, China, April lalu. Saat itu dia mengaku tidak sengaja melukai pengusaha asal Luxemburg itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sutil dituntut dengan tuduhan melukai salah satu pemegang saham Lotus Renault itu, dalam perkelahian yang berlangsung saat sedang merayakan kemenangan Lewis Hamilton di Grand Prix China. Sutil mendapatkan jahitan sedalam enam sentimeter.

Seperti yang telah diputuskan oleh pengadilan Munich, maka Sutil terancam dikenakan kurungan selama 18 bulan dan denda sekitar 200 ribu euro.

Melalui hakim yang memimpin jalannya persidangan Christiane Thiemann, Sutil juga harus meminta maaf secara langsung ke Lux, bukan via telepon. Dalam insiden itu, Sutil mendapatkan jahitan sedalam enam sentimeter.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini