Share

Juni, Kubica Jajal F10

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 37 567010 23r1jsSOfr.jpg Robert Kubica (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO - Robert Kubica selangkah lagi menjadi bagian resmi tim Formula One (F1) ternama, Scuderia Ferrari. Bahkan, pada Juni nanti, rencananya Kubica akan menjajal mobil terbaru kuda jingkrak itu, yaitu F10.

 

F10 adalah mobil rancangan Ferrari dengan turbocharged baru berkapasitas mesin 1,6 liter V6, yang akan diperkenalkan pada tahun 2014. Mobil ini berada di luar tes pelarangan uji, sehingga Kubica bisa mengujinya pada bulan Juni nanti. Itu pun jika tidak ada aral melintang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti diketahui, musim lalu menjadi musim kelam bagi Kubica. Dia lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan pascakecelakaan hebat yang menimpanya.

 

Kecelakaan di kejuaraan reli pada Februari lalu membuat Kubica cedera parah dan harus mendapat perawatan karena menderita patah tulang di banyak bagian tubuh sebelah kanan, serta di tangan kanannya.

 

Kini keadaaan yang semakin membaik membuat dirinya berpeluang besar menjadi pembalap resmi Ferrari. Tim kuda jingkrak ini melihat Kubica akan menjadi test driver yang potensial, dengan tujuan untuk mendampingi Fernando Alonso.

 

Namun masalahnya, ada beberapa factor yang bisa menghambat. Salah satunya adalah pada fase akhir pemulihan Kubica, yang diyakini dia masih tidak bisa sepenuhnya memutar lengan kanannya yang nyaris terputus dalam kecelakaan reli pada Februari lalu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini