Share

Hamilton Evaluasi Diri dengan Berdiskusi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 02 37 568393 Q9JUCJX7pm.jpg Lewis Hamilton (Foto: Daylife)
A A A

WOKING - Performa mengecewakan di musim lalu, hingga banyaknya masalah yang menimpa membuat pembalap McLaren, Lewis Hamilton mengevaluasi diri. Pembalap Inggris ini mengaku berdiskusi dengan teman dan keluarganya demi perkembangan dirinya.

Musim lalu memang berjalan kurang bagus bagi Lewis Hamilton. Beberapa kali Hamilton bertabrakan dengan pembalap Ferrari, Felipe Massa sehingga gagal mengakhiri lomba, yang berujung perang dingin antara kedua pembalap tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu, kisah cintanya dengan Nicole Scherzinger (mantan anggota Pussycat Dolls) harus berakhir, sehingga performanya terganggu. Pada akhir musim, Hamilton berada di peringkat lima, dan dirinya enggan mengulangi hal itu di musim 2012 ini.

“Saya mendiskusikan banyak hal dengan keluarga dan teman-teman. Mencari tahu opini mereka dalam beberapa hal, sehingga saya bisa berkembang,” terang Hamilton, seperti dilansir dari BelfastTelegraph, Kamis, (2/2/2012).

“Saya tahu banyak hal yang salah dalam kehidupan saya, tetapi tidaklah mudah untuk mengklarifikasi dan membersihkan mereka. Saya membuat daftar dari banyak hal dan saya masih bekerja untuk itu,” paparnya.

 

Hamilton sadar bahwa terkadang posisi seseorang berada di atas, terkadang berada di bawah. Pembalap berusia 27 tahun ini juga merasa jeda F1 ini sangat penting karena membuatnya bisa beristirahat untuk memulihkan fisik dan mentalnya.

“Ini akan menjadi musim keenam saya di F1, tetapi bukan berarti kelima musim sebelumnya adalah bencana bukan? Ini seperti roller-coaster (naik turun), tetapi hal yang nikmat. Setiap tahun anda butuh untuk beristirahat, untuk melihat dimana anda berada, karena F1 menguras anda,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini