Share

Pendekar Takraw Indonesia Kandas di Semi Final

Deddy Pranata, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2012 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 25 43 582469 3RgOd3CgkN.jpg Ilustrasi Sepak Takraw
A A A

PALEMBANG - Tim sepak takraw putra Indonesia akhirnya gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Thailand di babak semi final pada Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Super Series di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu (25/2/2012).

 

Trio Victoria EP, Saiful Rijal dan Syamsul Hadi tidak bisa berbuat banyak dan tunduk tiga set langsung 15-5, 15-10, dan 15-3 karena kalah dari sisi kualitas teknik dan strategi permainan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kekalahan Merah Putih sudah mulai tampak pada awal pertandingan di set pertama. Service dan smash keras yang ditunjukan tim Thailand kerap membuat kewalahan tuan rumah dan berhasil menutup set pertama 15-5.

 

Perlawanan sengit sempat mewarnai jalannya laga pada set kedua. Harapan pendukung Indonesia untuk melihat Garuda tampil di final sedikit menebal setelah berhasil mengimbangi permainan Thailand sebelum akhirnya kembali kalah 15-10.

 

Thailand yang menurunkan formasi Sakha Siriwat, Pattarapong Yupadee dan Pornchai Kaokaew tidak terbendung lagi di set ketiga dan mampu tampil dominan. Set ini ditutup dengan skor telak 15-3. Hanya butuh waktu 10 menit untuk Thailand menyelesaikan set ketiga sekaligus memastikan langkah ke final.

 

Manajer tim sepak takraw, Hendri Zainudin secara jantan mengakui kekalahan ini lebih dikarenakan perbedaan kualitas teknik dan strategi Thailand masih diatas atlet Indonesia.

 

"Thailand masih menjadi yang terkuat untuk cabang olahraga sepak takraw baik putra maupun putri. Gagal di semi final akan menjadi pelajaran berharga bagi atlet kita untuk berusaha lebih keras pada kejuaraan berikutnya," ujar Hendri seusai laga.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini