Share

Williams Menyesal Lepas Adrian Newey

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 27 Februari 2012 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 27 37 583517 mne8oOzN7G.jpg Adrian Newey. (Foto: Reuters)
A A A

GROVE – Sejak kehadiran Adrian Newey, Red Bull menjelma menjadi sebuah tim yang mendominasi Formula One (F1). Melihat hal itu, Williams mengaku menyesal telah melepas desainer jempolan itu.

 

Setelah merancang mobil Williams selama lima tahun, Newey memutuskan untuk meninggalkan tim yang bermarkas di Grove itu untuk bergabung dengan McLaren. Hebatnya, Newey langsung membawa mobil McLaren menjadi juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setelah membantu pembalap veteran seperti Damon Hill, Nigel Mansell, Alain Prost dan Jacques Villeneuve, Newey membantu pembalap seperti David Coulthard, Mika Hakinen, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

 

Setelah melihat Newey turut andil membawa Vettel dan Red Bull berjaya di F1 dalam dua tahun terakhir, Williams mengaku melepas perancang asal Inggris itu merupakan sebuah kesalahan yang fatal.

 

“Newey meminta sesuatu yang tidak bisa saya berikan pada saat itu. Itu bisa dibilang sebuah pengajuan yang bisa didebatkan, sebuah kesalahan. Newey adalah sebuah kesalahan individu,” sesal sang pemilik Sir Frank Williams.

 

Williams berharap, pada tahun ini prestasi timnya membaik. Namun, Williams kembali mengakui kesalahannya membiarkan Newey pergi. “Masih ada masalah, hal itu bernama Adrian Newey. Hanya ada satu Newey,” tandasnya kepada Sky Sports, Senin (27/2/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini