Share

Musim ke-11 MSC Resmi Dimulai

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 27 Februari 2012 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 27 40 583377 LkPe8fNlyA.jpg Kompetisi MILO musim lalu.(foto:IST)
A A A

JAKARTA - MILO hari ini resmi membuka kompetisi Bulutangkis antar pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, yang bertajuk Milo School Competition (MSC). Pada tahun ini kompetisi tersebut telah memasuki musim ke-11.

 

MSC musim ini akan diikuti 2.800 peserta yang akan berlangsung di empat kota, Malang (digelar akhir Februari-Maret), Bandung (akhir maret), Jambi (awal April), dan Manado (awal Mei). Para juara dari masing-masing kota akan bersaing di grand final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Juni 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami sangat bangga dapat ambil bagian dalam mengembangkan bulutangkis, olahraga populer di indonesia. Melalui olahraga seperti bulutangkis, anak-anak Indonesia dapat belajar nilai-nilai penting dalam kehidupan, seperti motivasi, sportifitas, dan percaya diri," ujar Arshad chaudhry, Presiden Direktur PT.Nestle Indonesia, saat konferensi pers di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta Senin (27/2/2012).

 

Sebelumnya kompetisi ini telah berjalan selama 10 tahun sejak 2002, yang telah diikuti total 28.500 siswa SD dan SMP di 25 kota dan 16 provinsi di seluruh Indonesia. Kompetisi ini sangat didukung oleh mantan pebulutangkis Indonesia, seperti Icuk Sugiarto.

 

"Terus terang saya sangat mendukung kompetisi ini. Sebab juara tidak lahir tiba-tiba. Tanpa kita membangun sebuah sistem, kita tidak akan melahirkan pemain tanpa membenahi sistem. Harusnya kompetisi ini bisa terintegrasi," ujar Icuk yang datang ke acara pembukaan.

 

Sedangkan bagi Taufik Hidayat yang merupakan duta MILO School Competition, mengungkapkan kompetisi ini berbeda dengan kompetisi lainnya. "Para peserta tidak saja berkompetisi namun belajar nilai-nilai positif kehidupan yang dapat membantu mewujudkan impian mereka. Saya harap dengan kompetisi ini mereka (junior) bisa melewati saya, bukan menggantikan saya," ungkap Taufik.

 

Perbedaan di musim ke-11 ini dengan kompetisi terdahulu adalah, para juara tidak hanya mendapatkan hadiah uang pembinaan dan berlatih di Taufik Hidayat Arena. Tetapi juga dapat bertemu dan berlatih berdama Ardiyanti Firdasari, Simon santoso, Sony Dwi kuncoro, Maria Febe, dan atlet bulutangkis lainnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini