Share

Pesta Ulang Tahun Ali Digelar Meriah

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 27 Februari 2012 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 27 41 583398 L2jJjOcmpw.jpg Muhammad Ali dalam pesta tersebut, bersama Sean "Diddy" Combs (Foto: Daylife)
A A A

LAS VEGAS - Meriah. Satu kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan suasana ulang tahun legenda hidup dunia, Muhammad Ali. Acara tersebut dihadiri oleh para selebritas dunia, musisi, hingga olahragawan dari berbagai bidang yang mengagumi sosok Ali.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Muhammad Ali? mantan petinju berjuluk The People Champion itu baru saja berulang tahun ke 70, di bulan Januari lalu, dan dipestakan pada Februari. Acara tersebut dihadiri oleh para musisi dunia seperti Slash, Stevie Wonder, Lenny Kravitz, Sean “Diddy” Combs, hingga Kelly Rowland.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, bahkan merasa menyesal tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat itu mengucapkan selamat kepada Ali lewat teleconference, dan menganggap sosoknya sebagai inspirator.

“Selamat ulang tahun, Champ. Sebagai petarung, anda adalah sesuatu hal yang luar biasa. Anda mengejutkan dunia, dan memberi inspirasi juga. Dan bahkan setelah semua gelar dan pertandingan legendaris, anda masih melakukan itu (memberikan inspirasi),” tutur Obama, dilansir dari ESPN, Senin (27/2/2012).

Kalangan olahragawan juga hadir dalam pesta tersebue, mulai dari David Beckham, Manny Pacquiao, Anthony Hopkins, Andre Agassi, hingga Jim Brown. Brown, yang mantan pemain American Football menganggap Ali sebagai sosok yang memperjuangkan kesetaraan kaum kulit hitam di negeri paman Sam tersebut.

“Amerika dimulai dengan perbudakan dan berakhir dengan persiden berkulit hitam. Muhammad Ali adalah bagian dari perkembangan siklus itu, dan mendapat bagian yang besar (dalam perjuangan itu),” imbuh Brown.

Pesta tersebut juga dijadikan ajang untuk menggalang dana bagi klinik Lou Ruvo Center of Brain Health di Cleveland, dan Muhammad Ali Center di Louisville. Klinik tersebut adalah tempat penelitian dan pengobatan masalah kesehatan otak. Ali sendiri pasca pensiun menderita penyakit Parkinson, yang telah dideritanya selama 30 tahun, hal itu membuat keluarganya berfokus untuk berjuang melawan penyakit tersebut.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini