Share

Marussia Tak Lolos Crash Test

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 28 37 584152 tEE9yy5IwR.jpg Tim Marussia tak lolos uji kecelakaan (Foto: Reuters)
A A A

BANBURY – Tim Marussia terpaksa melewatkan sesi tes pra-musim terakhir yang kembali dihelat di Barcelona. Tim yang diawaki duet Timo Glock dan Charles Pick itu tak lolos uji Crash Test, atau uji ketahanan kecelakaan.

 

FIA sebagai otoritas yang mencakup semua tes mobil setiap tim yang berkompetisi, memutuskan untuk belum memberi izin kepada Marussia kembali mengaspal, sebelum Marussia lolos tes tabrakan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tentunya hal ini mengecewakan, tapi mau bagaimana lagi. Keselamatan pembalap yang mengawaki kokpit Marussia harus tetap menjadi prioritas, di mana setiap mobil harus mampu memiliki daya tahan kecelakaan agar pembalap tak menjadi korban ketika terjadi insiden.

 

“Tim Marussia F1 cukup kecewa ketika mengkonfirmasi bahwa rencana untuk sesi tes mobil baru, MR01, harus ditunda sebagai konsekuensi tak lolos dari tes kecelakaan FIA,” bunyi pernyataan tim Marussia, seperti dilansir RIA Novosti, Selasa (28/2/2012).

 

Padahal, sesi lomba sudah dekat. Seri pertama GP Australia di Melbourne, sudah akan digelar, 16 Maret mendatang. Selama tim lain menjalani sesi tes, Marussia masih harus berkutat untuk memperbaiki ketahanan mobil mereka.

 

“Tim Marussia terpaksa tak ambil bagian di sesi tes pra-musim terakhir di Barcelona, pekan ini dan kami akan tgerus fokus untuk kembali mengupayakan ketahanan mobil dan lolos tes tabrakan di akhir pekan ini,” tuntas pernyataan tim.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini