Share

Aksi Boikot Ancam GP Australia?

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2012 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 02 37 586195 mUwuS0tr8q.jpg GP Australia musim lalu. (Foto: Getty Images)
A A A

MELBOURNE ā€“ Ajang pembuka Formula One (F1) akan berlangsung di Australia, pada bulan ini. Namun, balapan bisa saja batal karena terancam aksi pemboikotan.

Seperti diketahui, balapan pembuka tahun lalu yang seharusnya berlangsung di Bahrain tidak dapat dilakukan. Negara Asia itu tengah mengalami krisis karena aksi demo yang besar-besaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Balapan pun batal terjadi hingga akhir musim. Hal serupa juga terancam terjadi di Melbourne, namun dengan kasus berbeda.

Menurut Koran lokal Herald Sun, Jumat (2/3/2012), ratusan pihak keamanan mengancam akan memboikot balapan tersebut, mengenai hak bayaran.

Tapi, promotor Grand Prix Australian Ashley Davies membantah berita tersebut. Menurutnya balapan ini adalah sebuah even penting untuk Asia.

ā€œGP adalah salah satu even olahraga yang penting di dunia dan tidak ada alasan tahun 2012 akan berbeda,ā€ tegas Davies.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini