Share

Kimi: Hasil Tes Bukan Tolok Ukur

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 05 Maret 2012 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 05 37 587456 d3St5XiaNY.jpg Kimi Raikkonen di kokpit Lotus-Renault E-20 (Foto: Getty Images)
A A A

BARCELONA – Boleh saja Kimi Räikkönen menjadi manusia tercepat di kokpit jet darat bersama tim Lotus pada sesi tes paripurna pramusim F1, Barcelona. Tapi bukan berarti Kimi sudah merasa optimistis di seri perdana F1, dua pekan mendatang.

 

Driver yang sempat terjun ke dunia reli itu merasa belum yakin akan mampu mengulangi performanya di Albert Park – Melbourne, GP Australia, medio Maret nanti. Baginya, sesi ujicoba tidak menjadi patokan dan tolok ukur sukses di Melbourne.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk memastikannya, tentu Kimi harus merasakan bagaimana trek Albert Park dan menyesuaikannya dengan settingan yang tepat. Baru setelah sesi kualifikasi nanti, Kimi berani melontarkan prediksinya.

 

“Tak ada yang tahu bagaimana kecepatan mobil ini akan terus seperti ini sampai kami memasuki kualifikasi di Albert Park,” ungkap kampiun F1 musim 2007 itu kepada Sport1, Senin (5/3/2012).

 

Setali tiga uang soal rival-rivalnya, Kimi juga belum mau mengeluarkan opini siapa yang akan meraih puncak podium pertama, 18 Maret nanti: “Seperti yang saya bilang, saya tidak tahu, mungkin juga tak seorang pun tahu siapa yang akan menang di sana,” tutup The Iceman.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini