Share

Sengit di Partai Puncak

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 05 Maret 2012 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 05 40 587481 CCyGFZZGja.JPG Para pemenang Milo School Competition 2012 (Foto: Dok MSC)
A A A

MALANG – Kompetisi bulutangkis MILO School Competiton di GOR Master Malang pada babak final, Senin (05/03) kemarin, benar-benar menampilkan permainan cukup seru dan menegangkan. Hampir seluruh pemain baik dari beregu putra-putri dan nomor perorangan putra-putri baik SD maupun SMP saling berebut posisi untuk meraih juara pertama.

 

Permainan yang sedikit menegangkan tersebut terlihat ketika di nomor tunggal putri SD, Sri Fatmawati dari SD Taman 4 Probolinggo berhasil mengalahkan Arih Cahyaning yang merupakan unggulan 2 dari SD Penanggungan Malang dengan skor 21-13; 21-9. Sri berhasil mengulang kesuksesan di MILO School Competition Gresik tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ya senang bisa bertanding kembali di Grand Final Jakarta. Kali ini saya bertekad untuk bisa tampil maksimal di tingkat nasional meski tahun kemarin gagal merebut juara nasional,” tukas juara I Asean Primary School Sport Olympiade tahun 2011.

 

Sri berharap kemenangan ini akan menyeimbangkan prestasi akademik di sekolah yang juga menempati rangking pertama di kelas. Dan itu diakui memang dibutuhkan perjuangan, apalagi saat ini dirinya harus menyiapkan ujian nasional supaya bisa masuk di SMPN 2 Dringu Probolinggo.

 

Sementara di nomor ganda putra SMP pertandingan berlangsung rubber set antara pasangan Achmad Fasich dan Daru Megananda dari SMP Shafta Surabaya yang merupakan unggulan pertama melawan pasangan Denny Surya Pranata dan Rio Hernandes dari SMP Semen Gresik, unggulan kedua.

 

Pukulan tajam dan mematikan terlihat dari kedua pasangan dan tak jarang terlihat para pemain harus beradu strategi untuk saling menjatuhkan lawan. Meski demikian, pasangan Denny-Rio harus mengakui permainan unggulan pertama yakni Fasich dan Daru Megananda dengan skor 21-12; 9-21; 14-21.

 

Sedangkan di nomor tunggal putra SMP terjadi final sesama pemain dari SMP Shafta Surabaya yakni Achmad Fasich unggulan pertama melawan adik kelasnya, Daru Megananda pemain unggulan ketiga. Dalam pertandingan all final ini juga terjadi rubber set meski keduanya baru bertanding untuk ganda putra SMP dengan skor 21-14; 13-21: 21-11 melalui kemenangan Fasich.

 

Ditemui usai bertanding, Fasich siswa kelas III SMP Shafta Surabaya yang juga binaan klub Citra Raya Unesa ini mengatakan, kemenangannya sudah menjadi target awalnya mengikuti kejuaraan MILO School Competition.

 

“Target saya memang harus jadi juara dan bisa bermain semaksimal mungkin,” ujar Fasich, yang sebelumnya meraih juara I ganda campuran dan juara III ganda putra di Sirnas Banjarmasin, 20 Februari lalu.

 

Sedangkan di nomor tunggal putri SMP, Ayu Nawang W pemain unggulan 4 dari SMP Semen Gresik, berhasil menundukkan Maharani Ayu yang merupakan unggulan 7 dari SMP Cahaya Surabaya dengan skor 21-19; 9-21; 21-14.

 

Para juara beregu putra-putri SD maupun SMP berhasil memboyong Piala Taufik Hidayat. Di penutupan kejuaraan MILO School Competition ini juga diramaikan lomba yel-yel yang diikuti SD dan SMP se Kota Malang. (*)

 

Daftar Pemenangan Milo School Competition 2012:

Beregu SD:

SD Penanggungan Malang (Putri)

SD Karah I Surabaya (Putra)

 

Beregu SMP:

SMP Semen Gresik (Putri)

SMP Shafta Surabaya (Putra)

 

Perorangan SD:

Sri Fatmawati-SD Taman Sari 4 Probolinggo (Tunggal Putri)

Cahaya Cristian-SD Penanggungan Malang (Tunggal Putra)

 

Perorangan SMP:

Ayu Nawang-SMP Semen Gresik (Tunggal Putri)

Achmad Fasich-SMP Shafta Surabaya (Tunggal Putra)

Aswin Maharani/Merta-SMP Cahaya Surabaya (Ganda Putri)

Achmad Fasich/Daru Megananda-SMP Shafta Surabaya (Ganda Putra)

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini