Share

Caterham Targetkan Papan Tengah

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 11 37 591030 Cyaqo0Da0W.jpg Caterham targetkan posisi papan tengah/Getty Images
A A A

HINGHAM – Tim Prinsipal Caterham Tony Fernandes menyatakan timnya siap bertarung memperebutkan posisi papan tengah Formula One. Target tersebut akan mulai disasar sejak seri pertama di GP Australia pekan depan.

 

“Melbourne 2012 sangat penting artinya bagi kami dan saya mungkin lebih antusias dibanding balapan-balapan yang telah kami ikuti sebelumnya dalam 2 tahun terakhir,” kata Fernandes seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (11/3/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Optimisme Fernandes ini mungkin terdengar berlebihan mengingat Caterham belum mampu mengoleksi satupun poin sepanjang dua tahun keikutsertaannya di ajang balap jet darat ini. Pada musim lalu, Caterham membalap di bawah bendera Lotus.

 

Namun, pada musim ini mobil baru mereka CT01 yang menggunakan mesin Renault tampil cukup impresif dalam tes pramusim. Sekalipun sempat mengalami masalah pada tes kedua di Barcelona, CT01 cukup reliabel. Caterham tinggal berharap dua pembalap mereka, Heikki Kovalainen dan Vitaly Petrov berbuat yang terbaik.

 

“Sekarang waktunya bagi kami untuk mengambil posisi kami di papan tengah, dan kami mempunyai segala yang dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut,” tegas Fernandes.

 

“Jika bisa meraihnya, kami akan bergabung dengan tim-tim seperti Williams, Toro Rosso, dan Sauber. Bagi saya itu merupakan pencapaian yang menakjubkan, dari tim yang hanya punya pabrik kosong pada September 2009 lalu sampai jadi tim balap yang stabil dan berkembang,” jelas pria yang juga pemilik dari maskapai Air Asia ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini