Share

Alvent/Hendra Kandas, Indonesia Tinggal Dua Wakil

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2012 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 17 40 595199 9lquo7BBZ2.jpg Ganda putra Indonesia, Alvent/Hendra AG (Foto: Reuters)
A A A

BASEL - Indonesia tak lagi bisa berharap pada nomor ganda putra di ajang Swiss Open Grand Prix 2012. Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan harus tersingkir usai dikalahkan ganda putra Jepang.

Unggulan lima, Alvent/Hendra AG mendapat hadangan sulit di babak semi final saat bersua Naoki Kawamae/Shoji Sato yang menempati unggulan enam, Sabtu (17/2/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam laga kali ini, Alvent/Hendra mengusung misi balas dendam usai dikalahkan Naoki/Shoji pada ajang Malaysia Open Januari lalu. Namun, misi tersebut tak berjalan mulus.

Alvent/Hendra bahkan harus tertinggal 0-3 di awal game, dan terus tertinggal dalam perolehan poin hingga akhirnya menyerah 18-21.

Di game kedua, Alvent/Hendra sempat bangkit dengan dua kali sukses memimpin perolehan poin (2-0 dan 5-2). Sayangnya, hanya sampai di sinilah Alvent/Hendra mampu unggul.

Usai disamakan 5-5, Alvent/Hendra tak mampu lagi menyalip perolehan poin Naoki/Shoji. Hasilnya, ganda putra terbaik kedua Indonesia ini pun harus rela tersingkir dengan kekalahan 17-21 dalam tempo 37 menit. Ini merupakan kekalahan ketiga Alvent/Hendra dari empat pertemuan kontra Naoki/Shoji.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia memetik gelar juara hanya bertumpu pada Taufik Hidayat di sektor tunggal putra dan juara All England Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.  Taufik akan menghadapi Chen Jin (China), sementara Tontowi/Liliyana melawan pasangan gado-gado, Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier asal Skotlandia untuk memperebutkan tiket final.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini