Share

Boozer Bantu Bulls Tanduk Magic

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2012 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 20 36 596547 JkgaWJC8Vw.jpg Carlos Boozer (kiri). (Foto: Reuters)
A A A

ORLANDO – Carlos Boozer mampu menutupi peran yang ditinggalkan Derrick Rose. Boozer turut membantu Chicago Bulls mempermalukan tuan rumah Orlando Magic 85-59.

 

Bulls tidak diperkuat Rose untuk empat kali laga beruntun. Kendati demikian, pelatih Tom Thibodeau mencoba menyiasatinya dengan pertahanan yang ketat. Bulls memaksa pemain Magic melakukan sejumlah kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Carlos Boozer menjadi bintang dengan menorehkan 24 poin dan 13 rebounds. Sedangkan John Lucas, tampil cukup gemilang dari bangku cadangan dengan mengemas 20 poin. Boozer mengaku pertahanan kunci kemenangan Bulls pada pertandingan ini.

 

“Jujur cerita sesungguhnya ada di pertahanan kami. Pertahanan kami sangat bagus. Mungkin, itu adalah salah satu performa terbaik kami pada musim ini,” ungkap Boozer selepas pertandingan dilansir Yahoosports, Selasa (20/3/2012).

 

“Ini adalah pembalasan yang tepat, karena Magic mengalahkan kami di Chicago dan mendapatkan kemenangan besar. Bagi kami bisa bangkit dan melakukan ini adalah kemenangan besar buat kami,” tandasnya.

 

Pertahanan Bulls memang sangat luar biasa dalam pertandingan ini. Dengan hanya membiarkan Magic mencetak 59 angka, maka ini menjadi rekor kemasukkan paling sedikit dalam sejarah pertandingan NBA, yang pernah ada.

 

Ini juga momen yang sangat besar buat Thibodeau. Dia menjadi pelatih tercepat yang mampu meraih 100 kemenangan dalam sejarah NBA. Thibodeau melakukannya dalam 130 pertandingan, satu game lebih sedikit dari Avery Johnson.

 

Dwight Howard menjadi pengumpul angka terbanyak. Pemain berjuluk Superman itu menghasilkan 19 poin dan 12 rebound. Sedangkan Ryan Anderson menambah lewat torehan 10 poin saja.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini