Share

Webber Waspadai Lotus

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2012 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 22 37 598299 qAXcPAgVwv.jpg Mark Webber mewaspadai Lotus/Getty Images
A A A

SEPANG – Pembalap Red Bull Mark Webber memperkirakan Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean akan menjadi pesaing serius timnya dan McLaren di GP Malaysia akhir pekan ini.

 

Setelah tampil cepat selama pramusim, Lotus menunjukkan betapa potensialnya mobil E20 mereka saat Grosjean menempati urutan ketiga pada kualifikasi. Grosjean memang terhenti di awal-awal lomba, tetapi Raikkonen mampu finis ketujuh kendati start dari posisi ke-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Webber mengungkapkan karakteristik Sirkut Sepang yang menuntut aerodinamis yang bagus malah semakin cocok dengan mobil E20 milik Lotus. Webber pun menilai Lotus akan lebih kompetitif lagi dibandingkan sewaktu di Melbourne.

 

“Malaysia merupakan trek yang menuntut aerodinamis yang bagus dan Lotus bagus di area tersebut. Jadi saya memperkirakan ancaman dari Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean di Sepang,” kata Webber dalam kolomnya di BBC Sport, Kamis (22/3/2012).

 

“Malaysia sangat menantang dan pembalap menyukainya. Ini merupakan sirkuit yang sangat berbeda dibandingkan dengan Albert Park. Melbourne merupakan tempat yang sulit untuk menyalip, tapi Malaysia tidaklah seperti itu,” sebut Webber.

 

“Jika kamu punya kelebihan dari segi kecepatan, kamu punya peluang sangat besar untuk mendahului mobil lawan. Namun, masih belum diketahui bagaimana seluruh tim

mengatasi soal panas dan kelembapan,” tandas pembalap Australia berusia 35 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini