Share

Rio Siap Perbaiki Posisi

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2012 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 24 37 599138 iBWMmYEFAo.jpg Rio saat beraksi di Sepang (Foto: Ist)
A A A

KUALA LUMPUR - Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto bertekad memperbaiki posisinya pada balapan kedua (sprint race) di seri GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/3/2012) besok.

Seperti diketahui, Rio hanya mampu menempati posisi 12 pada balapan pertama (feature race) di Sepang, Sabtu (24/3/2012) tadi. Dia mengaku, kegagalannya menembus posisi 10 besar tak lepas karena dirinya masih berusaha beradaptasi dengan ban (Pirelli) dan mobil barunya. Maklum, ini adalah kali pertama Rio terjun di ajang GP2 bersama timnya, Marussia Carlin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, pada sesi sprint, besok, pembalap 19 tahun ini berambisi untuk memperbaiki posisinya.

"Dalam sesi tadi (feature rcae), penggunaan ban tipe medium dan kondisi track yang padat di hadapan saya setiap kali saya melakukan lap, menyebabkan saya harus puas berada di posisi tersebut,” tutur Rio dalalm rilis yang diterima okezone.

“Masalah oversteering juga saya rasakan, dan tim saya, Marussia Carlin akan mengadakan perbaikan menjelang race besok", jelas Rio.

Meski belum berhasil memenuhi target menembus 10 besar, namun Rio tetap mendapat dukungan dari perwakilan Pertamina, selaku sponsor, yakni Bpk. Sugeng Priyono, Manager Non PSO Fuel Retail, yang melihat aksinya secara langsung.

"Kalau melihat track record Rio di GP3, dia memiliki kemampuan untuk memperbaiki posisinya di Race besok sebenarnya. Mudah-mudahan itu terjadi",” ujarnya.

Di sela-sela sesi debriefing dengan timnya, Rio menyampaikan permohonan doa dari seluruh bangsa Indonesia agar ia dapat tampil dan memberikan hasil terbaik pada balapan yang akan berlangsung besok (Minggu), pukul 10.00 WIB.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini