Share

Dua Finalis Ibbamnas Lolos ke Perempat Final

Fetra Hariandja, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2012 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 29 36 602148
A A A

JAKARTA - Dua finalis Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) tahun lalu lolos dari lubang jarum. Setelah SCTV Emtek sehari sebelumnya, giliran Jawa Pos News Network (JPNN) memastikan berlaga di perempat final Ibbamnas 2012 usai membungkam Berita Satu Media Holding 30-23 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012).

Kekuatan SCTV Emtek, juara bertahan Ibbamnas dan JPNN jauh berkurang dibandingkan tahun lalu. Akibatnya, kedua tim ini baru memastikan lolos di laga terakhir penyisihan grup. SCTV tampil sebagai runner up Grup 1 setelah unggul tipis 25-23 atas Antv. Sementara JPNN menempati runner up Grup 3 dengan kemenangan atas Berita Satu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Laga JPNN versus Berita Satu berlangsung ketat. Pemenang laga ini berhak tampil di perempat final. Fokus bertahan membuat kedua tim tidak banyak mencetak poin. Berita Satu hanya unggul tipis 4-2 di kuarter pertama dan 13-12 di halftime. JPNN membalikkan keadaan pada dua kuarter berikutnya. Charly Lopolua cs memimpin 23-20 di akhir kuarter ketiga untuk kemudian menutup laga dengan kemenangan.

"Kami bermain disiplin sesuai instruksi pelatih. Itu yang menyebabkan kami bisa mengambil laga tadi," kata Charly, kapten tim JPNN.

JPNN akan berhadapan dengan juara Grup 4, RCTI. Pada pertandingan penentuan juara Grup 4 di hari sama, RCTI mengatasi Metro TV 27-19. Metro TV bakal menghadapi lawan berat, Trans 7 di perempat final. Trans 7 menegaskan status sebagai juara Grup 3 dengan membungkam Jak TV 29-9.

Pada pertandingan terakhir, Bola Kompas Gramedia (KG) memastikan sebagai juara Grup 2 usai mengalahkan Kompas 39-13. Bola KG akan menghadapi SCTV Emtek, sementara Kompas akan menghadapi juara Grup 1, TV One.

Laga perempat final akan berlangsung Selasa 3 April di GOR Soemantri Brodjonegoro mulai pukul 14.30 WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini