Share

Heat Masih Panas

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2012 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 36 603159 FX4eJfdX48.jpg Dwyane Wade tetap profesional kendati hati dan pikirannya tengah memikirkan keponakannya /Reuters
A A A

TORONTO – Terpacu dengan keponakannya yang ditembak, Dwyane Wade tampil luar biasa saat membantu Miami Heat menekuk Toronto Raptors 113-101. Wade tampil on-fire dengan 30 poin.

 

Wade menambahnya dengan enam rebound, enam assist, dan tiga steal. Bersama Chris Bosh, Wade menjadi pengumpul angka terbanyak dalam pertandingan yang berlangsung di Air Canada Centre pada Sabtu (31/3) pagi WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Wade mempersembahkan penampilan cemerlangnya ini bagi keponakannya, salah satu dari enam orang yang tertembak (dua diantaranya kritis) dalam sebuah aksi kekerasan selama enam jam di kampung halaman Wade di Chicago pada Kamis (29/3) kemarin.

 

“Saya bermain untuknya dan pikiran saya bersamanya. Saya baru sembilan tahun ketika dia lahir. Saya sudah menjadi seorang paman ketika berumur sembilan tahun. Begitu banyak yang berkecamuk dalam pikiran saya,” kata Wade seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (31/3/2012).

 

“Doa saya bagi seluruh keluarganya. Ini berat karena jika menyangkut seseorang dalam keluarga, maka ini sungguh memukul kamu,” ungkap Wade.

 

All-Star NBA delapan kali ini sebenarnya tidak mengetahui kabar penembakan tersebut sampai Heat menang saat melawan Dallas Mavericks pada Kamis (29/3) malam kemarin. Beruntung, kondisi keponakannya kini membaik setelah menjalani operasi.

 

“Yang terpenting, dan saya berterima kasih kepada Tuhan adalah kondisinya baik-baik saja,” tandas Wade.

 

Megabintang Heat LeBron James tak mau kalah dengan dua rekannya dan menyumbangkan 26 poin plus sembilan assist. Sementara point guard Heat Mario Chalmers membuat 14 poin.

 

Dari kubu Raptors, shooting guard DeMar DeRozan dan center Andrea Bargnani tampil bagus dengan masing-masing membukukan 28 serta 27 angka.

 

Point guard Jose Calderon bahkan mencetak 16 assist tetapi sayang semua penampilan cemerlang tersebut belum menolong Raptors terhindar dari kekalahan keenamnya dalam delapan pertandingan terakhir.

 

Heat kini menduduki posisi kedua Wilayah Timur di bawah pemuncak klasemen Chicago Bulls dengan 37-13 atau tertinggal lima kemenangan.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini