Share

Satria Muda Buktikan Kekuatan Lewat Over Time

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 36 603420 b4J87WNDdd.jpg SM menang atas Dell Aspac melalui OT (Foto: Dok. DBL)
A A A

JAKARTA - Dell Aspac Jakarta yang berhasil memaksakan kondisi over time melalui tembakan tiga angka Oki Wira Sanjaya tidak berhasil memanfaatkan momentum. Sebaliknya, Satria Muda Britama Jakarta berhasil memanfaatkan keterburu-buruan Aspac untuk mengemas kemenangan dengan skor tipis 62-58.

 

Ketatnya laga sudah mulai terlihat dari kuarter pertama. Kedudukan empat sama baru berhasil meluncur naik ketika laga kuarter pertama menjelang usai. Tujuh poin dari pemain debutan Arki Dikania Wisnu membawa Satria Muda unggul sementara 13-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Performa buruk para pemain Aspac terlihat pada kuarter kedua. Dengan field goals hanya 18 persen, Aspac hanya mampu menambah delapan poin. Xaverius yang gemilang di kuarter pertama tidak mampu menambah raihan angka.

 

Sementara pada kubu Satria Muda, meskipun melaju lamban, empat poin dari Faisal dan tambahan lima poin dari Bonanza Siregar mempertahankan keunggulan Satria Muda 26-17.

 

Laga berakhir ricuh di akhir kuarter ketiga. Hampir semua pemain dari kedua tim terlibat saling dorong. Sebelumnya, pada kuarter ini Aspac berhasil membalikan keadaan dengan menguasai laga dengan raihan 19-11. Mario Gerungan produktif dengan total delapan poin.

 

Sebuah tembakan tiga angka dari Okiwira yang berhasil memaksa over time pada akhir kuarter ke empat tidak berhasil menjadi momentum kebangkitan Aspac. Para pemain Aspac terlihat sangat buru-buru dalam mengeksekusi serangan.

 

Satria Muda sempat meninggalkan Aspac 7-0 sebelum didekati oleh tembakan tiga angka oleh Xaverius. Namun akhirnya ketenangan Arki Dikania Wisnu dalam mengolah serangan akhir berbuah assist kepada Cristiano Ronaldo Sitepu yang langsung menyegel kemenangan.

 

Faisal menjadi pemain terbaik dengan mencetak 17 angka dan tujuh rebound. Pada kubu Aspac, Xaverius membukukan 13 poin.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini