Share

Disebut-sebut Titisan Senna, Perez Pilih Merendah

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 37 603602 4h59Ib5uCS.jpg Sergio Perez disebut-sebut titisan Ayrton Senna (Foto: Daylife)
A A A

HINWIL - Penampilan apik Sergio Perez di F1GP Malaysia, akhir pekan kemarin menuai decak kagum. Bahkan, banyak analis kini menyebut pembalap Sauber ini sebagai titisan pembalap legendaries F1, Ayrton Senna.

Perez tampil ciamik saat tampil pada seri kedua F1 2012, di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Maret lalu. Start dari urutan 10, pembalap muda Meksiko yang baru tahun lalu mencicipi F1 ini tampil luar biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengandalkan Sauber C31 yang menggendong mesin Ferrari, Perez mampu bersaing dengan pembalap-pembalap top macam Lewis Hamilton, Jenson Button bahkan sang juara dunia Sebastian Vettel.

Puncaknya, Perez mengakhiri balapan di urutan dua di belakang Fernando Alonso yang tampil sebagai juara. Bagi Perez, ini merupakan pengalaman perdananya naik podium di ajang balap mobil paling bergengsi dunia.

Penampilan ciamik Perez sontak membuatnya mendapat pujian dari banyak kalangan. Bahkan, sejumlah kalangan menyebutnya sebagai titisan dari Ayrton Senna, juara dunia F1 tiga kali yang menghembuskan napas terakhir pada 1994 di GP Italia.

Dibandingkan dengan seorang juara dunia dan pembalap legendaris, tentunya Perez merasa bangga. Meski begitu, pembalap 22 tahun ini menyatakan belum pantas disandingkan dengan Senna.

“Saya merasa terhormat, mendengar orang membandingkan saya dengan seorang juara sejati seperti Senna,” tutur Perez dikutip ESPN, Minggu (1/4/2012).

“Tapi, saya masih harus melakukan banyak hal dan mencetak prestasi untuk bisa disejajarkan dengan pembalap legendaris sepertinya,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini