Share

Jika Dapat Izin Lagi, Chisora Bakal Tantang Haye

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 41 603636 edfOWZXwe4.jpg Dereck Chisora didampingi promotornya saat mengikuti sidang dengar terkait pencopotan lisensi bertandingnya (Foto: Daylife)
A A A

CARDIFF - Petinju Inggris Dereck Chisora masih terus memperjuangkan lisensi bertandingnya yang telah dicopot. Jika nanti berhasil mendapatkan kembali izin bertanding, Chisora akan mengajak David Haye bertarung secara legal.

Lisensi bertarung Chisora dicabut oleh dewan federasi tinju Inggris, British Boxing Board of Control (BBBC) pada 14 Maret lalu. Pencabutan izin ini sendiri diambil lantaran Chisora dianggap tidak mampu mengendalikan emosinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai kalah dari Vitali Klitschko di Munich pada 19 Februari lalu, Chisora terlibat pertengkaran dengan petinju Inggris lainnya David Haye di sesi konferensi pers selepas pertandingan. Berawal dari saling umpat, kedua petinju kelas berat ini akhirnya terlibat adu jotos. Sebelum ribut dengan Haye, Chisora sudah lebih dulu menyerang duo Klitschko, Wladimir dan Vitali.

Terkait pencabutan lisensinya, Chisora langsung mengajukan banding. Dalam sidang dengar pendapat, kubu Chisora merasa pihaknya telah dirugikan.

“Kami tidak puas dengan sidang (dengar pendapat) pertama. Apalagi, banyak hal ganjil yang mengemuka di sidang kali ini. Contohnya, kami mengira bahwa (Chairman BBBC) Charlie Giles adalah petinggi di BBBC. Namun, kenyataannya dia bekerja untuk WBC (World Boxing Council),” tukas Frank Warren, promotor Chisora dikutip Yahoosports, Minggu (1/4/2012).

Dengan alasan inilah, Warren menyatakan pihaknya akan terus berjuang agar Chisora bisa kembali mendapatkan lisensi bertarungnya. Jika nanti berhasil mendapatkan izin bertanding, Warren menegaskan bahwa petinju pertama yang akan diajak Chisora naik ring adalah Haye.

“Saya rasa pertarungan ini (Chisora vs Haye) mungkin saja terjadi. Ini adalah forum yang tepat bagi mereka untuk menyelesaikan permasalahan,” tandasnya.

Namun, wacana mempertemukan dua petinju kelas berat ini dalam satu ring dipastikan bakal sulit terealisir. Pasalnya, saat ini petinju berjuluk The Hayemaker itu telah memutuskan pensiun.

Sekalipun dia kembali meminta izin untuk bertanding, Haye diprediksi harus terlebih dulu berhadapan dengan polisi Jerman, menyusul keributannya dengan Chisora. Haye kabarnya bisa dituntut dengan banyak pasal. Salah satunya adalah tindakan kekerasan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini