Share

Kemeneangan Perdana Aspac di Jakarta

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 02 April 2012 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 36 604445 FX37ZLhpKi.jpg (Foto: Dok. NBL)
A A A

JAKARTA – Menghadapi Pacific Caesar Surabaya, dua pemain andalan Dell Aspac Jakarta tidak dimainkan oleh Coach Tjetjep Firmansyah. Meski tanpa M. Isman Thoyib dan Xaverius Prawiro, Aspac tetap terlalu tangguh bagi Pacific. Aspac menang 55-42. Ini merupakan kemenangan pertama Aspac di Seri Jakarta.

 

Pemain andalan Pacific, Gege Nagata yang turun sebagai starter tampil sangat percaya diri di Hall A Basket Senayan, Jakarta. Mendapat kawalan ketat dari para pemain Aspac, Gege kerap berhasil menemukan ruang tembak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Melepaskan tujuh kali tembakan, Gege menyarangkan dua tembakan tiga angka dan satu tembakan dua angka. Mengetahui performa hebat dari Gege, para pemain Aspac tidak terlalu ambil pusing. Mereka tetap agresif dalam menyerang dan unggul sementara 15-12 di akhir kuarter pertama.

 

Aspac mulai mengetatkan pertahanan di kuarter kedua. Saking ketatnya pertahanan Aspac, Gege Nagata dan kawan-kawan hanya berhasil memasukan satu tembakan dua angka dari 14 potensi field goals. Sementara Aspac, semua pemain tampil merata dengan kontribusi rata-rata dua poin untuk memperlebar jarak menjadi 29-15 di akhir kuarter kedua.

 

Pacific kembali mengejar di kuarter ketiga. Gege Nagata kembali menjadi motor serangan. Tujuh angka dari Gege pada kuarter ini menggenapi total 15 poin bagi Pacific. Dalam kubu Aspac, Raymond Shariputra yang bermain cukup lama memberikan kinerja yang sangat efektif melalui sumbangan tujuh angka. Laga berjalan ketat. Pacific mencetak 15 poin, sementara Aspac 19.

 

Anak asuh Coach Arturo Cristobal berhasil membawa timnya unggul di kuarter terakhir, 12-7. Namun akumulasi keseluruhan tetap ada pada keunggulan Aspac. Pemain andalan Pacific, Gege Nagata menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 17 angka. Pringgo Regowo meraup 10 angka untuk menjadi pencetak angka terbanyak pada kubu Aspac.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini