Share

Juara F1 1979: Alonso Pembalap yang Konsisten

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 02 April 2012 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 37 604298 dol4snDwcr.jpg Fernando Alonso dipuji sebagai pembalap yang konsisten/Getty Images
A A A

LONDON – Juara dunia Formula 1 1979 Jody Scheckter mengaku tidak terkejut dengan performa bagus Fernando Alonso di awal musim ini. Alonso di matanya merupakan pembalap yang konsisten.

 

Scheckter merupakan pembalap asal Afrika Selatan yang saat menjadi juara 33 tahun lalu itu membalap bagi Ferrari. Scheckter menyebut selama Alonso diberi mobil yang bagus, maka dirinya pasti takkan mengecewakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Juara dunia 2005 dan 2006 asal Spanyol tersebut kini berada di puncak klasemen sementara dengan 35 poin menyusul keberhasilannya menjuarai GP Malaysia dan finis kelima di GP Australia. Alonso unggul lima poin dari Lewis Hamilton di peringkat kedua.

 

“Fernando tentu salah seorang pembalap top, tapi saya tidak melihatnya sebagai pembalap terbaik. kata Scheckter kepada The Guardian seperti dikutip dari Crash, Senin (2/4/2012).

 

“Saya memandangnya sebagai pembalap yang mampu memberi hasil secara konsisten sepanjang kamu memberinya mobil yang tepat,” lanjut Scheckter yang kini berusia 62 tahun ini.

 

Seri berikutnya akan berlangsung pada 15 April mendatang di Sirkuit Shanghai pada GP China.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini