Share

Tim Taekwondo Jabar Fokus Pembentukan Fisik

Panji Qadhafi, Jurnalis · Senin 02 April 2012 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 43 604256 WTQLkFa5r7.jpg
A A A
BANDUNG - Memasuki bulan ke empat centralisasi, tim Pelatda Taekwondo Jawa Barat terus gencarkan pemusatan latihan guna mencapai terget dan prestasi tertinggi di PON XVIII/2012 Riau, September mendatang.
 
Para taekwondoin Jabar yang dipoles Zachryan Daniel yang menjadi salah satu atlet andalan Jabar ,meyakini dengan terus fokus pemusatan latihan para atlet oleh pelatih asal Korea, mereka memiliki modal untuk mewujudkan menjadi yang terbaik pada PON ke 18 di Riau nanti.
 
"Semakin dekatnya PON, kami terus fokuskan para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan fisik mereka,sebagai modal bertanding nanti," papar pelatih taekwondo asal Korea, Nara yang ditemui HATTRICK seusai melatih fisik atletnya di lapangan atletik sintetik Pajajaran, Bandung kemarin.
 
Menurut Nara, saat ini tim taekwondo Jabar tengah memfokuskan persiapan PON pada tahap pembentukan otot dan fisik para atlet. Timnya rutin melakukan program weigh training dan tes fisik.
 
"Para atlet melakukan weight training di switch dan program Lari lima keliling 400 meter tiga kali dan naik turun tangga tangga tribun sebagai pembentukan otot juga kemampuan fisik atlet," katanya kemarin.
 
Dirinya berharap pada waktunya PON nanti para taekwondoin Jabar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan meraih medali sesuai target.
 
Pada pantauan HATTRICK kemaren, tim taekwondo Jabar serius menggenjot fisiknya demi mencapai hasil yang maksimal pada laga multi event nanti.
 
Untuk mencapai target itu, Nara menilai dibutuhkan kerja keras dan motivasi tinggi dari atlet binaannya. Karena itu dirinya berharap timnya terus fokus latihan untuk meningkatkan kemampuan bertanding.
 
Atlet taekwondo Jabar, Zachryan Daniel yang masih mengalami cedera.menambahkan, timnya terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan fisiknya untuk menunjang skill bertanding yang sudah dimiliki para atlet.
 
"Kita terus diberikan motivasi oleh semua tim pelatih, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin meningkatkan skill kita,"pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(auz)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini