Share

Whitmarsh Gembira dengan Perkembangan MP4-27

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 37 605039 DoPkac3DSS.jpg Martin Whitmarsh (Foto: Daylife)
A A A

WOKING - Tim Prinsipal McLaren Martin Whitmarsh mengaku tengah gembira dengan perkembangan kecepatan mobil terbaru timnya, McLaren MP4-27. Whitmarsh juga optimistis menatap pagelaran F1GP di Cina.

Pabrikan asal Inggris ini akan meraih pole ke-150 di China nanti. Meski begitu, Whitmarsh enggan menanggapi torehan itu dengan jumawa meski mengakui hal itu merupakan hasil yang bagus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mencapai pole ke-150 bagi tim adalah hasil yang bagus tetapi sebelum itu terjadi masih banyak hal yang bisa terjadi,” tutur Whitmarsh, dilansir dari PlanetF1, Selasa (3/4/2012).

McLaren datang dengan status tim yang diincar untuk dikalahkan oleh tim lain setelah menunjukkan performa meyakinkan dalam dua seri F1GP pertama. Kini Whitmarsh menatap GP Cina dengan kewaspadaan penuh karena yakin tim-tim lain juga membuat perkembangan di mobil mereka.

“GP China datang dengan rentang waktu tiga minggu dan seluruh tim akan menekankan pengembangan mobil mereka, termasuk kami sendiri dan semua itu sesederhana ini: bila seseorang telah mengembangkan mobil mereka lebih dari kami maka mereka bisa keluar dari kotak dengan kecepatan melebihi kami di China,” paparnya panjang lebar.

Whitmarsh pun mengaku tidak terlalu khawatir dengan perkembangan tim-tim lain. Menurutnya, hal itu tidak perlu dijawab dengan keluhan dan harus dibalas dengan perkembangan juga untuk bersaing di China, 15 April 2012 nanti.

“Kami tidak mengeluh. Kami harus mengembangkan mobil kami, kami harus menemukan performa untuk berkembang dan beruntung kami memilikinya. Entah mereka cukup berkembang, hal itu akan terlihat, tetapi saya pikir kami cukup gembira dengan program yang kami buat bersama,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini